Baca dalam 3 menit

Situs Dinasti Yuan Ditemukan di Liangcheng

Waktu Publish : 18 Nov 2021, 10:32 WIB
Sumber : 新华网
SHARE ARTIKEL

Reruntuhan desa Dinasti Yuan - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Institut Peninggalan Budaya dan Arkeologi Daerah Otonomi Mongolia Dalam mengumumkan, sebuah situs di Dinasti Yuan ditemukan di Kabupaten Liangcheng, Mongolia Dalam, Tiongkok. Di lokasi pertanian dan peternakan.

Dilansir dari 新华网 pada Kamis (18/11/21), penggalian meliputi area seluas 2.100 meter persegi. Area penggalian telah menggusur 5 rumah, 1 makam tanpa tulang, 1 kuburan massal dengan tiga tulang manusia, 4 lubang kompor, 5 parit, dan lebih dari 300 lubang abu. Karena ketidakrataan dari bentuk lahan asli, berbagai peninggalan tumpang tindih dan rusak.

Berbagai peninggalan yang digali di situs ini sangat beragam, termasuk keramik, koin, barang logam, batu giok, komponen bangunan bata, dan beberapa lainnya. Barang besi yang digali terutama mencakup mata bajak, cangkul besi, sepatu kuda, dan beberapa lainnya. Porselen termasuk porselen berlapis putih, porselen berlapis hitam, glasir bubuk teh dan porselen berlapis saus, dan jenis utamanya adalah mangkuk dan piring.

Banyak barang dagangan memiliki karakter seperti "Wang, Li, Wang, Xue, Zhang" yang ditulis dengan kuas, dan beberapa memiliki pola di bagian bawahnya. Alat tulang termasuk sisir, kelos, kotak tulang, dan beberapa lainnya. Alat-alat batu termasuk mortar batu, rammers batu, potongan-potongan kecil batu gerinda, batang gerinda, dan cawan lebur. Lebih dari 100 koin dari dinasti Han, Tang, dan Song ditemukan di area tersebut.

Arkeolog mengatakan bahwa situs Dinasti Yuan di Nanfang relatif besar, berbatasan dengan Pegunungan Barbar dan Han di utara dan Daihai di selatan. Medannya datar dan transportasinya nyaman. Hal ini bermanfaat untuk pertanian dan peternakan.

Dari peninggalan-peninggalan tersebut dapat disimpulkan bahwa masyarakat yang tinggal di daerah tersebut pada waktu itu sebagian besar bermatapencaharian pertanian, dan peternakan juga berkembang dengan baik.

Dari Mei hingga Oktober tahun ini, Institut Peninggalan Budaya dan Arkeologi Daerah Otonomi Mongolia Dalam dan Pusat Perlindungan Budaya Kabupaten Liangcheng membentuk tim arkeologi bersama untuk melakukan eksplorasi dan penggalian arkeologi di area di sepanjang rute, dengan mengandalkan proyek infrastruktur Proyek Penyediaan Air Darurat Ekologis Daihai. (*)

Terkait

lifestyle

Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama China 'Lie to Love'

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

culture

Belajar Mandarin: Kosakata Seputar Bumbu Penyedap Rasa

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

business

Tarik Investasi Besar Sektor Tenaga Angin China General Nucl...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

news

China Dorong Pemberian ASI Secara Eksklusif

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

lifestyle

'The Battle At Lake Changjin' jadi Film Berpenghasilan Terti...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

lifestyle

China Masukan Daftar HItam 88 Influencer, Termasuk Idol Pop ...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong