Baca dalam 6 menit

Zhou Guanyu, Pembalap Formula 1 Pertama Asal China

Waktu Publish : 19 Nov 2021, 10:33 WIB
SHARE ARTIKEL

Zhou Guanyu, Pembalap Formula 1 Asal China Pertama! - Image from 百度

Beijing, Bolong.id - Pejabat institusi balap mobil Formula Satu (F1) mengumumkan bahwa pembalap Tiongkok, Zhou Guanyu resmi bergabung dengan tim, menjadi pembalap F1 pertama dalam sejarah Tiongkok.

Dilansir dalam 中国搜索 pada (19/11/2021) Zhou Guanyu mengatakan:
"Ketika saya mendengar berita ini, saya merasa seperti bermimpi. Itu tidak terasa nyata, tetapi saya sangat bersemangat. Saya merasa apa yang telah lama saya tunggu-tunggu di hati, akhirnya terwujud."

Zhou Guanyu lahir di Shanghai 1999, berminat balap sejak masih kecil. Setelah berlatih selama lebih dari dua tahun, ia menyapu delapan kejuaraan Karting Nasional pada usia 10 tahun, ini menunjukkan ia berbakat.

Pada 2010, dengan dukungan orang tuanya, Zhou Guanyu pergi ke Inggris untuk sekolah sambil berlatih, dan memulai karir balap kart di Eropa. Sementara secara berturut-turut memenangkan Kejuaraan Nasional, Kejuaraan All England dan Kejuaraan Eropa untuk usia 14 hingga 17 tahun.

Akademi Pengemudi Ferrari melemparkan cabang zaitun kepadanya. Setelah memulai karir Formula Racing-nya, dari F4, F3, F2 dan sekarang menjadi full racer F1, Zhou Guanyu meningkatkan rekornya yang luar biasa.

“Menjadi pembalap F1 selalu menjadi impian. Kesulitan yang dihadapi sepanjang jalan sulit untuk dipahami tanpa pengalaman pribadi. Oleh karena itu, sekarang saya benar-benar dapat mengubah impian masa kecil menjadi kenyataan" Zhou Guanyu.

Ia harus menghadapi persaingan ketat hanya 20 kursi setahun, saya bisa menjadi salah satu dari mereka. Itu adalah sesuatu yang bisa dibanggakan. "

Zhou Guanyu, Pembalap Formula 1 Asal China Pertama! - Image from 百度

Ketika ditanya tentang faktor keberhasilan menjadi pembalap F1 nomor satu di China, Zhou Guanyu percaya bahwa faktor kuncinya adalah ketekunan dan kerja tim.

“Jalan menuju F1 sangat sulit, terutama ketika memiliki mekanisme super license 40 poin. tidak hanya perlu memastikan bahwa mendapatkan poin yang cukup dalam waktu 3 tahun sesuai dengan peraturan FIA, tetapi juga harus memiliki cukup poin di kejuaraan F2. Performa luar biasa, biarkan tim F1 melihat kekuatan dan bersedia merekrut Zhou di bawah komando mereka."

Bagi seorang pembalap asal Tiongkok, jalan menuju kemajuan bahkan lebih sulit, dari Cheng Congfu hingga Ma Qinghua, pernah ada pebalap Tiongkok yang sangat dekat dengan F1, tetapi mereka lewat karena berbagai alasan. "Kerja keras para pendahulu telah memberi saya banyak inspirasi dan dorongan, tetapi di jalan untuk menjadi pembalap F1, tidak ada pemandu yang memberi tahu saya bagaimana memilih yang terbaik, jadi saya dan tim saya harus mengeksplorasi semua jalan dengan diri kita sendiri." Zhou Guanyu berkata,

"Saya sangat berterima kasih kepada Federasi Otomotif Tiongkok, Grand Prix Tiongkok, dan banyak praktisi dan penggemar balap Tiongkok atas bantuan dan dukungan mereka. Ini adalah kerja sama bersama dari seluruh industri untuk terus meningkatkan dan menciptakan budaya balap hari ini.

Ini adalah kerja keras semua orang untuk mendapatkan hasil hari ini. Saya juga sangat menantikan kemampuan saya untuk mengendarai mobil F1 di Grand Prix Tiongkok sesegera mungkin untuk menunjukkan kepada dunia."

Zhou juga menjelaskan momen yang berkesan dalam dunia balap Tiongkok dan ia mengatakan bahwa “Setiap tahap memiliki momen yang sangat berkesan. yang paling berkesan pasti kejuaraan balapan F2 Bahrain pada Maret 2021.

Tidak mudah untuk memenangkan kejuaraan F2. F2 juga merupakan langkah terakhir sebelum masuk F1, jadi Mampu lebih unggul dari balapan ini sangat penting bagi setiap pembalap.” Zhou Guanyu berkata, “Bahrain adalah kejuaraan F2 pertama saya, dan bendera merah bintang lima serta lagu kebangsaan muncul di paddock F1 untuk pertama kalinya musim ini."

Zhou Guanyu, Pembalap Formula 1 Asal China Pertama! - Image from 百度

Zhou juga menambahkan bahwa “Di musim F1 pertama, saya harap bisa bermain dengan mantap dan meningkatkan setiap detail. Tahun depan, akan ada banyak trek baru, tetapi juga mobil F1 baru, jadi penyesuaian dan perasaan mobil sama seperti sebelumnya.

Mobil lama yang telah diuji juga akan benar-benar berbeda." Zhou Guanyu berkata, "Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk berlari dan belajar bersama tim, dan pada saat yang sama menerapkan apa yang telah saya pelajari dalam beberapa tahun terakhir untuk berlatih.

Bersama dengan Bottas, untuk Tim memberikan hal terbaik yang efektif dan bekerja sama untuk meningkatkan kinerja tim."(*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong