Lama Baca3 Menit

Film Everything Everywhere Pimpin Nominasi Oscar

26 January 2023, 11:02 WIB

Film Everything Everywhere Pimpin Nominasi Oscar-Image-1

Los Angeles, Bolong.id - Film komedi-drama "Everything Everywhere All at Once" memimpin nominasi Academy Awards ke-95, atau Oscar, dengan 11 nominasi. Itu diumumkan Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Selasa (24/1/2023).

Dilansir dari 中国网(25/01/2023) berkisah tentang seorang wanita Tionghoa-Amerika. Meraih nominasi untuk film terbaik, sutradara terbaik Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, aktris terbaik Michelle Yeoh, aktor pendukung terbaik Ke Huy Quan, dan aktris pendukung terbaik Jamie Lee Curtis dan Stephanie Hsu.

Michelle Yeoh membuat sejarah Academy Award, menjadi aktris Asia pertama yang dinominasikan untuk aktris terbaik. Aktris Tionghoa-Malaysia ini memenangkan penghargaan Golden Globe pertamanya sebagai aktris terbaik dalam film musikal atau komedi awal bulan ini.

"Everything Everywhere All at Once" juga dinominasikan untuk desain kostum terbaik, skenario asli terbaik, skor orisinal terbaik, penyuntingan film terbaik, dan lagu orisinal terbaik.

Film tragikomedi gelap Searchlight Pictures "The Banshees of Inisherin" dan film anti-perang Jerman "All Quiet on the Western Front" menempati posisi kedua dalam perlombaan Academy Awards tahun ini dengan masing-masing 9 nominasi, diikuti oleh biografi Warner Bros. Pictures film drama "Elvis" dengan delapan.

"Semuanya Di Mana Saja Sekaligus", "Banshees of Inisherin", "All Quiet on the Western Front" dan "Elvis" akan bersaing dengan "Avatar: The Way of Water" dan lima film lainnya untuk penghargaan film terbaik.

Yeoh akan berhadapan dengan Cate Blanchett ("Tár"), Ana de Armas ("Blonde"), Andrea Riseborough ("To Leslie") dan Michelle Williams ("The Fabelmans") dalam kategori aktris terbaik.

Austin Butler ("Elvis"), Colin Farrell ("The Banshees of Inisherin"), Brendan Fraser ("The Whale"), Paul Mescal ("Aftersun") dan Bill Nighy ("Living") dinominasikan untuk penghargaan aktor terbaik .

Pertarungan untuk film fitur animasi terbaik antara lain "Guillermo del Toro's Pinocchio", "Marcel the Shell With Shoes On", "Puss in Boots: The Last Wish", "The Sea Beast", dan "Turning Red".

"Turning Red" dari Pixar Animation Studios disutradarai oleh pembuat film Kanada kelahiran Tiongkok Domee Shi yang sebelumnya memenangkan Oscar untuk animasi pendeknya, "Bao," pada 2019.

"All Quiet on the Western Front" akan bersaing dengan "Argentina, 1985" dari Argentina, "Close" dari Belgia, "EO" dari Polandia dan "The Quiet Girl" dari Irlandia untuk fitur internasional terbaik.

Upacara Academy Awards ke-95 akan berlangsung pada 12 Maret di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles. Item akhir

<<