Lama Baca3 Menit

Siaran TV Gala Imlek Disiarkan se-Dunia, Minggu (22/1)

21 January 2023, 13:50 WIB

Siaran TV Gala Imlek Disiarkan se-Dunia, Minggu (22/1)-Image-1
Gala Festival Musim Semi - CCTV.com

Beijing, Bolong.id - Siaran televisi Tiongkok "Gala Perayaan sedunia: Tahun Baru Imlek" akan disiarkan di Hunan TV, Mango TV, dan aplikasi Mango TV International pukul 19:30 (waktu Beijing) pada 22 Januari 2023.

Dilansir dari China Daily (18/01/2023) Festival Musim Semi Tiongkok juga disebut juga Tahun Baru Imlek adalah festival terpenting bagi orang Tionghoa di dalam dan luar negeri.

Ada banyak tradisi dan perayaan yang terkait dengan festival ini, dan tidak diragukan lagi ini adalah festival paling spesial dan penting di hati orang Tionghoa. 

Ini juga merupakan waktu terbaik bagi orang Tionghoa perantauan untuk mengungkapkan perasaan rindu dan sentimen keluarga mereka.

"Gala Festival Musim Semi Tiongkok" tahun ini bertema "Satu Hati, Satu Mimpi", dengan kombinasi unik dari pemrograman kreatif dan presentasi visual berteknologi tinggi yang inovatif untuk menampilkan persatuan semua bangsa dan orang Tionghoa di dalam dan luar negeri.

Banyak selebritas akan tampil di gala untuk merayakan tradisi Tiongkok kuno ini. Sejumlah master Opera Peking Tionghoa akan tampil bersama di atas panggung untuk membawakan karya klasik Opera Peking.

Master musik Tiongkok Fang Jinlong dan pemain erhu Tiongkok Jin Yue, bersama dengan pembawa acara digital virtual Hunan TV, Xiaoyang, telah menjelajahi dan berinovasi dalam format program melalui teknologi AR dan teknologi digital mutakhir lainnya, menghadirkan pertunjukan musik instrumental Tiongkok tradisional.

Selain itu, orang Tionghoa perantauan juga menciptakan kenangan budaya mereka sendiri di seluruh dunia dengan cara mereka sendiri.

Gala tersebut akan menampilkan siswa internasional memainkan musik Tahun Baru Imlek di Paris, seorang kakek berusia 101 tahun menghabiskan Malam Tahun Baru di Sydney dengan cucunya menulis kaligrafi dan keluarga Tionghoa memasak makan malam Malam Tahun Baru di Los Angeles.(*)

Informasi Seputar Tiongkok

<<