Lama Baca4 Menit

Xi Jinping Kirimkan Salam Festival Musim Semi

21 January 2023, 11:59 WIB

Xi Jinping Kirimkan Salam Festival Musim Semi-Image-1
Xi Jinping - China Daily

Beijing, Bolong.id - Presiden Tiongkok, Xi Jinping mengirimkan ucapan selamat Tahun Baru Imlek yang jatuh 22 Januari 2023 kepada masyarakat.

Dilansir dari China Daily (!9/01/2023) Selama pertemuan melalui tautan video dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat di berbagai wilayah Tiongkok, Xi, menyerukan penerapan langkah-langkah pencegahan epidemi dan kontrol dalam tahap baru tanggapan COVID-19.

Di antara mereka yang berpartisipasi dalam pertemuan tersebut adalah pekerja medis di rumah sakit, warga lanjut usia di panti jompo, pekerja di ladang minyak terpencil, pelancong dan anggota staf di stasiun kereta api berkecepatan tinggi, penjual dan pelanggan di pasar grosir, dan orang-orang di sebuah desa etnis minoritas.

Xi berkata bahwa setiap tahun sebelum Festival Musim Semi, dia biasanya pergi menemui orang-orang di tingkat akar rumput. 

"Saya ingin mengobrol dengan mereka untuk melihat kesulitan apa yang masih mereka hadapi, mendengar rencana apa yang mereka miliki di tahun baru, dan berbagi kebahagiaan hari raya dengan mereka," katanya.

Xi berkata: "Tahun ini, saya memilih untuk menggunakan tautan video untuk melihat lebih banyak tempat. Meskipun layar memisahkan kami, saya masih bisa merasakan suasana pesta yang kuat di berbagai bagian negara, dan merasakan kegembiraan dan kebahagiaan Anda. Hati saya adalah selalu dengan orang-orang dari semua kelompok etnis di negara ini."

Dia mencatat bahwa Festival Musim Semi adalah festival tradisional bangsa Tionghoa dan juga momen bahagia untuk reuni keluarga. "Harapan terbesar saya adalah semua orang menghabiskan festival bahagia," tambahnya.

Xi mendesak komite Partai dan pemerintah di berbagai tingkatan untuk melakukan upaya sungguh-sungguh untuk memastikan pasokan listrik, gas, dan pemanas yang memadai, menyediakan makanan yang berlimpah bagi masyarakat, dan memperkuat pengawasan atas keamanan pangan.

Selama liburan Festival Musim Semi, upaya harus dilakukan untuk menerapkan berbagai tindakan pencegahan dan pengendalian epidemi yang dirumuskan sejalan dengan situasi respons COVID di tahap baru, menjaga dari keadaan darurat dan kecelakaan, serta memastikan bahwa orang-orang di seluruh negeri menikmati kehidupan yang bahagia, aman, dan harmonis. festival katanya.

Berbicara tentang pengendalian epidemi, Xi mengatakan bahwa selama tiga tahun terakhir, Tiongkok telah menjalankan kebijakan tanggap COVID yang ketat, yang terbukti menjadi pilihan yang tepat, dan negara tersebut bertahan dari serangan berbagai putaran mutasi virus dan mengurangi laju pasien yang sakit kritis dan tingkat kematian yang disebabkan oleh infeksi COVID.

Karena tanggapan COVID telah memasuki fase baru dan situasinya tetap parah, Xi menyerukan untuk lebih meningkatkan sumber daya medis, meningkatkan kapasitas untuk menyediakan layanan medis, meningkatkan persediaan obat-obatan, terutama melakukan upaya habis-habisan untuk merawat pasien yang sakit kritis, dan memastikan keadaan normal. urutan pelayanan medis.

Menengok ke belakang, Xi mengatakan bahwa tahun lalu sangat luar biasa dan penting. Orang-orang di semua lini di seluruh negeri telah bekerja dalam kesatuan untuk mengatasi berbagai kesulitan dan tantangan, dan memberikan kontribusi dan mencapai kemajuan baru. "Semua orang berhak mendapat pujian!" dia berkata.

Tahun ini adalah awal penerapan penuh prinsip-prinsip panduan Kongres Nasional BPK ke-20. Xi mengungkapkan harapannya bahwa di tahun yang baru, seluruh rakyat Tiongkok akan memperkuat kepercayaan diri mereka dan bekerja keras bersama untuk meraih prestasi yang lebih besar.(*)

Informasi Seputar Tiongkok 

<<