Lama Baca 2 Menit

Shanghai Terbitkan Peringatan Kuning untuk Suhu Tinggi

01 July 2023, 10:10 WIB

Shanghai Terbitkan Peringatan Kuning untuk Suhu Tinggi-Image-1

Shanghai, Bolong.id - Kota metropolis Shanghai, Tiongkok timur menerbitkan empat peringatan kuning untuk suhu tinggi tahun ini, meskipun telah memasuki musim hujan tahunan, yang dikenal sebagai "musim hujan prem" di sana.

Dilansir dari Shanghai Daily (29/06/2023). peringatan kuning, tertinggi ketiga dalam sistem peringatan cuaca berkode warna. Shanghai mengalami kenaikan suhu yang cepat dan diperkirakan akan mencapai suhu harian maksimum lebih dari 35 derajat Celcius.

Pada 17 Juni, Shanghai memasuki musim hujan prem tahunan lebih awal dari biasanya. Setelah dua putaran hujan deras, kota mulai mengalami kenaikan suhu. 

Pada hari Rabu, stasiun cuaca Xujiahui di kota melaporkan bahwa suhu maksimumnya mencapai 35,8 derajat Celcius, menjadikannya hari dengan suhu tinggi kedua di Shanghai tahun ini.

Biasanya, hari-hari bersuhu tinggi seperti itu jarang terlihat selama musim hujan kota di musim panas. Namun, Shanghai telah mencatat hari-hari yang semakin panas sejak akhir 1980-an. 

Selama dekade terakhir, rata-rata mengalami sekitar dua hari dengan suhu tinggi setiap musim hujan prem, kata otoritas cuaca kota.

Kabar baiknya, Shanghai masih akan terpengaruh oleh musim hujan, karena mulai Kamis, kota ini akan mengalami cuaca konvektif yang kuat selama dua hari, dengan kilat, badai petir, dan bahkan hujan es di beberapa bagian.(*)

 

Informasi Seputar Tiongkok