Lama Baca 2 Menit

China Terbitkan Pedoman Pendidikan Kejuruan

24 December 2022, 07:29 WIB

China Terbitkan Pedoman Pendidikan Kejuruan-Image-1
ilustrasi sekolah kejuruan

Beijing, Bolong.id - Pemerintah Tiongkok mengeluarkan pedoman pendidikan kejuruan berkualitas tinggi.

Dilansir dari 央广网, Kamis (22/12/22), ini bertujuan meningkatkan kapasitas sekolah kejuruan dan meningkatkan kualitas, kemampuan beradaptasi, dan daya tarik pendidikan kejuruan untuk melatih lebih banyak teknisi dan pekerja terampil yang berkaliber tinggi.

Reformasi pendidikan kejuruan fokus pada pengembangan sistem pendidikan dan pelatihan multi-bentuk, multi-saluran, dan berkelanjutan serta mekanisme kerja sama antara pemerintah, industri, perusahaan, dan sekolah.

Prioritas akan diberikan pada pendidikan kejuruan untuk industri seperti teknologi informasi, peralatan mesin dan robot yang dikendalikan secara numerik, manufaktur peralatan penerbangan dan luar angkasa, dan biomedis. Perusahaan dan sekolah kejuruan terkemuka di industri ini didorong untuk meningkatkan kerja sama.

Lebih banyak upaya akan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas fakultas di sekolah kejuruan untuk manufaktur modern, pertanian modern, dan sektor jasa modern.

Pedoman tersebut menjanjikan lebih banyak dukungan kebijakan untuk pendidikan kejuruan. Pemerintah daerah didorong untuk menjajaki mekanisme kerja sama baru dengan sektor swasta dan menarik lebih banyak investasi swasta dan industri dalam pendidikan kejuruan. Lembaga keuangan dipersilakan untuk menawarkan layanan dan dukungan, kata dokumen itu. (*)

Informasi Seputar Tiongkok