Baca dalam 3 menit

Xi Jinping Salami Pemimpin Partai Non-Komunis dan Persatuan Dagang

Waktu Publish : 10 Feb 2021, 14:02 WIB
SHARE ARTIKEL

Pertemuan Xi Jinping dengan rekan-rekan non-BPK - Image from Xinhuanet.com

Beijing, Bolong.id – Pada Senin (01/02/21), Presiden Tiongkok Xi Jinping bertemu para pemimpin Partai Non-Komunis dan Federasi Industri dan Perdagangan Seluruh China (ACFIC), serta tokoh masyarakat tanpa afiliasi partai, menjelang Tahun Baru Imlek.

Dilansir dari Xinhuanet, Xi Jinping, Selasa (09/02/21) sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (CPC) dan ketua Komisi Militer Pusat, menyampaikan salam meriahnya mewakili Komite Sentral CPC kepada orang-orang non-CPC dan sejumlah besar anggota persatuan.

Menurut Xi, tahun 2020 telah menjadi tahun yang luar biasa dalam sejarah Tiongkok Baru. Di tahun ini, negara tersebut menghadapi situasi dan tugas yang berat dan rumit, serta tantangan dan risiko yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun, dipimpin oleh Biro Politik dari Komite Sentral (BPK), Partai dan rakyat Tiongkok tetap bersatu dan mengatasi kesulitan bersama-sama menurut Xi. Keberhasilan ini terkait pencapaian strategis utama dalam mengatasi COVID-19, memimpin dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang positif, dan menyelesaikan tugas pengentasan kemiskinan tepat waktu yang dicapai Tiongkok.

Tiongkok juga melihat keberhasilan kesimpulan dari Rencana Lima Tahun ke-13, menyusun cetak biru untuk Rencana Lima Tahun ke-14, dan membuat pencapaian bersejarah dalam membangun masyarakat yang cukup makmur dalam segala hal, sambung Xi.

"Kami berhutang prestasi kepada kepemimpinan kuat Partai, serta persatuan yang kuat dan kerja keras rakyat China dari semua kelompok etnis, termasuk anggota partai politik lain, ACFIC dan tokoh masyarakat tanpa afiliasi partai," tambah Xi.

Dia menekankan bahwa tahun 2021 menandai dimulainya Rencana Lima Tahun ke-14, dengan negara tersebut memulai perjalanan baru untuk sepenuhnya membangun negara sosialis modern. Juga, perayaan besar akan diadakan untuk menandai ulang tahun keseratus BPK.

Xi turut menyampaikan harapan kepada rekan-rekan non-partai untuk menyumbangkan saran mereka pada tahap perkembangan baru, filosofi dan paradigma. Dia juga meminta mereka untuk menjaga karakter politik mengejar tujuan bersama dengan persatuan dan bekerja sama dengan BPK.

Tak hanya itu, Xi juga mendesak orang-orang dari partai politik lain dan tokoh masyarakat yang tidak memiliki afiliasi partai untuk melihat ulang tahun keseratus BPK sebagai kesempatan untuk menegaskan kembali komitmen mereka untuk bekerja sama dengan Partai dan meningkatkan perbaikan diri mereka.

Adapun pertemuan ini juga dihadiri oleh Wang Yang, yang merupakan ketua Komite Nasional Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China, dan Wakil Perdana Menteri Han Zheng. Mereka berdua adalah anggota Komite Tetap Biro Politik dari Komite Sentral BPK. (*)

Megawati Putri/Penerjemah

Esy Gracia/Penulis

Terkait

news

Luhut : Indonesia akan Dibantu oleh Tiongkok Menangani Virus...

  • Bryant
  • 18 Mar 2020

health

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 19 Mar 2020

health

Penderita Ringan COVID 19 Tidak Akan Kenapa-napa

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan Lockdown...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada 34 Kasu...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Beberapa Tipe Orang Yang Harus Dikarantina

  • Edwin Adriaansz
  • 22 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong