Baca dalam 2 menit

China Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Jalan Tol

Waktu Publish : 30 Sep 2021, 15:09 WIB
SHARE ARTIKEL

Jalan tol Tiongkok - Image from China Daily

Bolong.id - Pada tanggal 29 September 2021, sebuah konsorsium yang dibentuk oleh Alibaba Cloud, Sichuan Wisdom Express Technology Co., Ltd. dan Sichuan Digital Transportation Technology Co., Ltd. terpilih untuk menjalankan proyek jalan tol Emei-Hanyuan (Ehan Expressway) yang bernilai hingga 1,65 miliar yuan.

Dilansir dari Global Times pada Rabu (29/9/2021), Shudao Group bekerja sama dengan Alibaba Cloud akan memperkenalkan teknologi digital paling mutakhir untuk jalan tol lintas gunung sejauh 122 kilometer itu. Dengan perangkat lunak dan keras berteknologi penginderaan front-end berdensitas dan presisi tinggi, sistem kontrol terowongan cerdas direalisasikan. Setelah proyek ini selesai, diharapkan jumlah kecelakaan lalu lintas dapat berkurang dan rekayasa lalu lintas segala cuaca dapat diwujudkan.

Dilaporkan bahwa solusi “sinergi kendaraan-jalan” Shudao Group menggunakan radar skala besar asli dan sistem fusi video edge. Berintegrasi dengan algoritma AI Alibaba, cakupan penuh dari seluruh lini dapat dicapai dengan performa tinggi. Rangkaian teknologi penginderaan ini juga tidak akan terkendala oleh kondisi visibilitas rendah seperti kabut tebal, hujan lebat, dan malam hari, sehingga insiden lalu lintas dapat tetap dideteksi dengan cepat.

Selain itu, melalui peta presisi tinggi 3D dan algoritme AI, solusi "sinergi kendaraan-jalan" juga memiliki sistem navigasi dan kemampuan sinkronisasi dengan presisi tinggi.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

AS Sebut Tak Mampu Lawan Teknologi AI China

  • Visco Joostensz
  • 14 Oct 2021

technology

Teknologi AI Tencent Bantu Eksplorasi Bintang Lebih Cepat

  • Lupita
  • 10 Jul 2021

technology

Tiongkok Luncurkan Platform Penelitian AI Medis Global

  • Dwi
  • 15 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong