Baca dalam 3 menit

Airbus Kirim 99 Pesawat Komersial ke China Selama 2020

SHARE ARTIKEL

China Eastern - Image from planespotters.net

Beijing, Bolong.id - Airbus mengirimkan total 99 pesawat komersial ke Tiongkok pada tahun 2020, mewakili 17,5 persen dari pengiriman global tahunannya.

Menurut Airbus Tiongkok, Pasar Tiongkok telah memainkan peran penting dalam mempertahankan dan memimpin industri penerbangan sipil global untuk pulih dari dampak parah COVID-19.

Pengiriman pesawat mendukung pertumbuhan berkelanjutan dari armada penerbangan sipil Tiongkok dan mempromosikan perkembangan stabilnya, kata perusahaan itu, menambahkan bahwa Airbus berusaha untuk memastikan semua pengiriman sesuai dengan peraturan kesehatan dan keselamatan untuk setiap individu yang terlibat.

Statistik menunjukkan bahwa pada kuartal pertama tahun 2020, pengiriman pesawat ke pasar Tiongkok mewakili 6 persen dari pengiriman global Airbus. Pada kuartal keempat, proporsinya meningkat menjadi 25 persen dari pengiriman global pembuat pesawat Eropa.

Pada akhir tahun 2020, ada lebih dari 1.900 pesawat Airbus komersial yang melayani pasar Tiongkok, menurut data dari Airbus Tiongkok. Dilansir dari China.org pada Rabu (14/1).

Airbus - Image from CGTN

"Pasar penerbangan sipil Tiongkok telah menunjukkan ketahanannya selama pandemi. Hal tersebut telah membawa kepercayaan kepada pemain industri penerbangan global seperti Airbus," kata George Xu, CEO Airbus Tiongkok.

"Tiongkok memainkan peran strategis dalam pasar penerbangan sipil global, dan Airbus tetap konsisten dalam komitmennya ke Tiongkok," kata Xu.

Airbus pada tahun 2008 meresmikan jalur perakitan terakhir keluarga Airbus A320 di Tianjin, Tiongkok utara. Pada akhir tahun 2020, Airbus telah mengumpulkan dan mengirimkan lebih dari 500 pesawat komersial dari fasilitas tersebut.

Sektor penerbangan sipil Tiongkok tetap menjadi yang terbesar kedua di dunia dalam hal perjalanan penumpang selama 15 tahun terakhir, menurut Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC). (*)

[Matsnaa Chumairo/Penerjemah]

Terkait

technology

Airlines Tiongkok Beri Internet Cepat dalam Pesawat

  • Dwi
  • 11 Jul 2020

international

Pandemi, China Hentikan Dulu Pengiriman Pesawat dari Airbus

  • Aisyah Hidayatullah
  • 09 Nov 2020

Technology

Airbus Kirim 99 Pesawat Komersial ke China Selama 2020

  • Lupita
  • 14 Jan 2021
Logo follow bolong