Baca dalam 3 menit

5 Fakta Menarik Provinsi Sichuan

Waktu Publish : 28 Feb 2021, 12:31 WIB
SHARE ARTIKEL

Gunung Gongga - Image from chinadiscovery.com

Bolong.id - Sichuan adalah daerah yang luar biasa dan luar biasa bagi turis. Bagian baratnya tenggelam dalam keindahan alam dan pegunungan yang sangat tinggi, dan datarannya memiliki banyak sejarah, dan kota besar Chengdu. Provinsi besar ini penuh dengan sejarah, budaya, keindahan alam yang luar biasa.

Dilansir dari China Highlights, berikut 10 fakta menarik tentang Sichuan yang harus diketahui.

1. Sichuan lebih besar dari Jerman dengan populasi yang sama

Sichuan map - Image from chinadiscovery.com

Luas Provinsi Sichuan adalah 485.000 km² (187.000 mi², jauh lebih besar dari Jerman dan sedikit lebih besar dari California). Lebih dari 80.500.000 (2010) penduduk tinggal di sana.

Chengdu, kota terbesar di Sichuan dengan 12 juta penduduk menempati urutan ke-7 kota dengan ukuran terbesar di Tiongkok. Kota ini ini memiliki bangunan terbesar di dunia berdasarkan luas lantai yang disebut the New Century Global Center.

2. Sichuan Barat dan Utara adalah dataran tinggi dengan keindahan alam

Gunung Gongga - Image from chinadiscovery.com

Sichuan memiliki dataran tinggi pegunungan di barat dan pegunungan di utara dan tenggara. Pegunungan utara adalah yang tertinggi dan indah. Pegunungan tersebut berada di tepi Dataran Tinggi Tibet, dan terdapat dataran tinggi di atas 12.000 kaki (3.700 meter) dengan puncak menjulang di atas 5.000 meter.

Jiuzhaigou dan Huanglong adalah sepasang kawasan taman nasional dataran tinggi yang terkenal di bagian utara Sichuan. Sebagian besar Jiuzhaigou secara substansial di atas 2.000 meter (6.600 kaki), dan Huanglong di atas 3.200 meter (10.500 kaki).

3. Opera Sichuan adalah bagian penting dari budaya Sichuan

Opera sichuan - Image from klook.com

Opera Sichuan adalah bagian penting dari budaya Sichuan yang dapat Anda tonton saat berada di sana, dan pertunjukan paling populer dan komedi menampilkan aktor virtuoso yang dapat dengan cepat mengganti topeng mereka.

4. Hotpot Sichuan adalah makanan favorit

Hot pot - Image from Xinhua

Sichuan hotpot (火锅 huǒ guō/hwor-gwor/'fire-pot'), juga dikenal sebagai Chinese fondue, adalah makanan paling populer di Sichuan. Makanan ini terdiri dari panci logam mendidih dengan kaldu di tengah meja dan bahan mentah, ditempatkan di samping panci logam sehingga orang dapat menambahkan dan memasak apa pun yang mereka suka di dalam kaldu.

Dari gaya masakan Tiongkok regional, masakan Sichuan adalah salah satu yang paling terkenal di seluruh dunia yang terkenal dengan cita rasa pedasnya.

5. Sichuan nyaman untuk transportasi

Chengdu International Airport - Image from chengdu-expat.com

Sichuan memiliki 22 bandara saat ini dan aku terus dibangun untuk mempermudah transportasi ke berbagai wilayah.

Bandara Internasional Chengdu Shuangliu adalah pusat perjalanan udara di wilayah tersebut dan merupakan yang tersibuk keempat di Tiongkok. Meskipun Sichuan berada di barat daya Tiongkok, jauh dari kota-kota besar di timur, Sichuan mudah diakses melalui udara.

Kereta cepat adalah metode perjalanan baru. Sekarang jalur kereta cepat dari Sichuan ke provinsi ke Xi'an (sekitar 1,5 jam), Shanghai (13 hingga 16 jam), dan Chongqing (sekitar 2 jam) dan jalur antarkota ke Leshan, Gunung Emei, Dujiangyan dan kota-kota terdekat membuat perjalanan lebih cepat, lebih aman, dan dengan banyak pemandangan indah di sepanjang jalan. (*)

Terkait

technology

Sichuan dan Chongqing Kolaborasi Bangun Klaster Industri Man...

  • Lupita
  • 07 Jun 2021

culture

Siheyuan, Arsitektur Unik di Beijing

  • Lupita
  • 06 Jun 2021

news

Dokumen yang Dicuri dari Perpustakaan Sichuan 16 Tahun Lalu,...

  • Djono W. Oesman
  • 02 Jun 2021

culture

Acara Bertema Reruntuhan Sanxingdui Akan Diadakan di Sichuan

  • Nurul Diah
  • 28 May 2021

news

Sichuan Airlines Tambahkan Pesawat Berbadan Lebar untuk Rute...

  • Nurul Diah
  • 27 May 2021

news

Diduga Keracunan Gas Pabrik Makanan, 7 Orang Tewas di Sichua...

  • Lupita
  • 26 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong