Baca dalam 3 menit

Keindahan Desa Xijiang Qianhu Miao di Guizhou

Waktu Publish : 07 Feb 2021, 15:44 WIB
Sumber : sohu.com
SHARE ARTIKEL

Qianhu Miao Village - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Guizhou, Bolong.id - Terletak di sisi utara Bukit Leigong, Desa Xijiang (西江) Qianhu Miao berjarak sekitar 35 km (22 mil) dari kota Kaili; ibu kota Qiandongnan, dan sekitar 260 km (162 mil) dari Kota Guiyang; ibu kota Provinsi Guizhou.

Menjadi tempat berkumpulnya suku Miao terbesar di China dan bahkan dunia, sekitar sepuluh desa etnis Miao alami ada di Kota Xijiang dan budaya Miao paling baik dilestarikan di daerah ini. Menurut statistik terbaru, ada sekitar 1.288 keluarga dengan jumlah penduduk sekitar 6.000 jiwa yang tinggal di sana. 99,5% penduduk lokal adalah kebangsaan Miao.

Di Desa Xijiang Qianhu Miao, lapis demi lapis rumah-rumah panggung kayu yang terhubung erat dibangun di sepanjang kontur bukit dengan Sungai Baishui melewati bagian bawah gunung. Jembatan angin-hujan menghubungkan tepian sungai. Pada siang hari sinar matahari membuat papan kayu merah bersinar terang, dan pada malam hari asap dari cerobong asap berputar membentuk sabuk putih mengelilingi gunung.

Pemandangan dan sejarah

Qianhu Miao Village - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Desa Qianhu Miao di Xijiang adalah sebuah desa yang dihuni oleh kelompok etnis Miao. Desa ini melestarikan budaya ekologi asli dari kelompok etnis Miao. Desa ini terhubung dengan lebih dari 10 desa alami yang dibangun di atas gunung. Merupakan desa etnis Miao terbesar di Cina dan bahkan dunia. Ketika Anda pergi ke Desa Qianhu Miao, Anda dapat melihat budaya kebangsaan Miao, bangunan panggung mereka, Jembatan Fengyu, dan nyanyian dan tarian Desa Miao.

Jika Anda bisa pergi ke Desa Qianhu Miao selama festival di Desa Miao, akan lebih semarak dan Anda bisa melihat lebih banyak budaya dan adat istiadat Miao. Desa Miao melestarikan sejarah perkembangan seluruh kebangsaan Miao, dan dapat merasakan kelangsungan hidup dan perkembangan budaya Miao.

Festival Miao - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghuubngi kami

Ada dua jalan utama di Desa Xijiang Qianhu Miao, jalan kuno dan Jalan Youfang yang dibangun modern. Selain toko-toko unik, jalan lama memiliki banyak toko makanan ringan, restoran, dan toko produk perak.

Tempat terbaik untuk melihat panorama Desa Xijiang Qianhu Miao adalah Anjungan Tamasya. Di malam hari, Anda bisa melihat pemandangan malam Qianhu Lantern di Desa Miao yang sangat indah. Banyak pengunjung yang suka berfoto dari sini. Selain itu, Anda dapat menyewa kostum tradisional suku Miao jika Anda tertarik. Melihat pemandangan malam di peron adalah hal yang paling indah. Lampu-lampu dari berbagai rumah yang berkelap-kelip dalam kegelapan membuat malam menjadi mempesona. Ini sangat berharga untuk dilihat.

Makanan

Ilustrasi - Image from sohu.com

Ikan Suantang adalah makanan yang harus dimakan di Desa Xijiang Miao. Ini adalah hot pot terkenal di Guizhou. Ini direbus dengan sup merah dan asam lokal buatan Guizhou. Dimasak dengan ikan dan lauk pauk panas, dicelupkan ke dalam lada Guizhou yang unik. Selain hot pot ikan asam, ada juga Miao Wangyu yang terkenal di Desa Xijiang Qianhu Miao, juga makanan khas lain yang khas Guizhou, seperti bacon goreng dengan akar kuping, tahu nasi dingin dan lain sebagainya.

ilustrasi - Image from sohu.com

Ilustrasi - Image from sohu.com

Terkait

news

Tren Bedah Telinga Peri Semakin Diminati Kaum Muda di China

  • Lupita
  • 13 Jun 2021

news

Anak di China Dilindungi dalam 6 Aspek

  • Djono W. Oesman
  • 09 Jun 2021

culture

Pergi ke Tiongkok Wajib Beli Oleh-oleh Ini

  • Lupita
  • 06 Jun 2021

health

Anak Derita Asma? Kenali Penyebabnya

  • Lupita
  • 05 Jun 2021

news

China Izinkan Warga Punya Tiga Anak

  • Nurul Diah
  • 03 Jun 2021

news

Pemerintah China Tekankan Pendidikan dan Kesehatan yang Baik...

  • Visco Joostensz
  • 03 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong