Baca dalam 3 menit

Manfaat Buah Apel, Bisa Kurangi Risiko Kanker!

Waktu Publish : 28 Feb 2021, 10:18 WIB
Sumber : sohu
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Apel bisa dikatakan sebagai buah-buahan yang paling umum ditemukan, tapi tidak banyak orang yang menyukainya. Apel memiliki banyak nilai gizi. Konon satu apel bisa mencegah 6 macam penyakit, dan apel kaya akan karbohidrat, trace element, vitamin, dll. Apel juga bisa diolah menjadi produk lain seperti, cuka sari apel, dan asam malat, ini sangat bagus.

Menurut penelitian di Perancis, apel mengandung proanthocyanidins, yang merupakan bahan yang baik dalam mencegah darah kanker usus besar, dan flavonoid dalam apel adalah musuh bebuyuta kanker. Tingkat morbiditas merupakan payung pelindung yang sangat baik untuk tubuh manusia tidak perlu minum obat dan suntik, dan juga bisa mencegah kanker.

Apel Hijau - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Apel juga dapat melindungi pembuluh darah otak kita, karena apel mengandung pektin yang dapat membantu kita menurunkan tekanan darah dan gula darah. Makan 70 gram apel setiap hari bisa menurunkan kolesterol dan melindungi pembuluh darah kita.

Makan apel sering juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, meredakan beberapa penyakit pernapasan, dispnea atau asma. Apel memiliki kandungan gula yang lebih sedikit, sehingga penderita diabetes dapat mengkonsumsinya.

Kandungan lain dalam apel yang tidak terdapat pada buah-buahan lain yaitu quercetin yang memiliki efek baik untuk pengobatan penyakit Alzheimer. Selain itu apel merah adalah yang terbaik diantara semua apel, jadi sangat disarankan anda lebih banyak mengkonsumsinya, makan apel juga dapat menguatkan tulang dan mencegah kehilangan kalsium.

Apel Merah - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Apel juga dapat memutihkan gigi, meredakan ketegangan menal, dan menjaga ketenangan pikiran.

Sebaiknya kita makan apel dua jam setelah makan, agar tidak akan menghalangi nasi yang kita makan, dan tidak akan menyebabkan sakit perut. Dengan demikian, apel yang dimakan akan lebih mudah diserap an tidak akan mengalami sembelit.

Harga apel sangat terjangkau dan tersedia sepanjang tahun. Sebaiknya jangan makan apel sebelum tidur, karena akan mempengaruhi tidur. (*)

Banner Kanan
Logo follow bolong