Baca dalam 3 menit

Penjualan Buku di Shanghai Melonjak Selama Liburan Imlek

Waktu Publish : 21 Feb 2021, 08:40 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Shanghai, Bolong.id - Membaca buku menjadi sumber hiburan populer selama liburan Imlek di Shanghai. Menurut asosiasi distribusi buku dan majalah di Shanghai, banyak toko buku mencatat pertumbuhan penjualan yang pesat.

Dilansir dari Xinhuanet, volume penjualan 60 toko buku fisik di kota Tiongkok timur mencapai 8,5 juta yuan (sekitar 1,3 juta dolar AS) selama liburan, sekitar dua kali lipat dari omset online, yaitu 4,25 juta yuan (sekitar 655,1 ribu dolar AS) pada periode yang sama.

Meskipun sebagian besar toko buku membatasi jumlah pelanggan harian melalui reservasi mengingat pandemi COVID-19, penjualan lebih dari setengah toko buku menunjukkan tren yang meningkat dibandingkan dengan liburan Imlek pada tahun 2019.

Asosiasi tersebut menghubungkan pertumbuhan penjualan buku dengan operasi toko buku yang beragam, seperti kombinasi toko buku dengan kafe.

Ilmu sosial, buku anak-anak, budaya dan fiksi ilmiah adalah empat kategori buku paling populer di kalangan pembaca Shanghai selama liburan, kata asosiasi itu. (*)


Banner Kanan
Logo follow bolong