Baca dalam 3 menit

5 Hal Pantangan Dapur Menurut Fengshui

Waktu Publish : 02 May 2021, 16:52 WIB
Sumber : Sohu
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Dapur - Image from Artzy Interiors

Bolong.id - Buku fengshui klasik The Three Essentials of Yang House mengatakan bahwa, kompor dapur adalah dianggap sebagai kepala dari dapur. Sejak zaman dahulu, dapur telah menjadi tempat makan dan memasak, tempat mengolah makanan, serta tempat menyimpan makanan.

Dapur juga nilai sebagai tempat penyimpanan kekayaan yang ada. Oleh karena itu, fengshui di dapur tidak hanya mempengaruhi kesehatan keluarga, tetapi juga mempengaruhi penyimpanan kekayaan keluarga, untuk itu pantangan-pantangannya tidak boleh diabaikan.

Dilansir dari Sohu.com hal yang harus diperhatikan di dapur menurut fengshui.

1. Pintu dapur ke pintu toilet

Lima elemen di dapur adalah api, dan lima elemen di toilet adalah air. Jika pintu dapur dan pintu toilet di rumah berseberangan, dapur yang mewakili kekayaan akan ditaklukkan oleh air di kamar mandi, dan toilet adalah tempat paling kotor di sebuah rumah. Benturan dua elemen ini akan menyebabkan hilangnya harta benda dalam keluarga.

2. Pintu dapur berseberang pintu masuk

Fengshui menekankan bahwa, ‘jika ada uang, jangan dibocorkan’. Jika pintu dapur berseberangan dengan pintu masuk, orang dapat melihat pemandangan di dalam dapur dari di luar. Hal ini dipercaya akan menyebabkan anggota keluarga mengeluarkan uang secara tidak terduga.

3. Pintu dapur ke jendela balkon

Balkon merupakan ventilasi udara terbesar kedua di luar pintu gerbang rumah. Banyak rumah modern dilengkapi dengan balkon. Jika Anda berdiri di balkon dan Anda dapat melihat pintu dapur, itu juga dianggap membocorkan kekayaan, yang akan menyebabkan pengeluaran sehari-hari keluarga menjadi tinggi dan tidak dapat menyimpan uang.

4. Pintu dapur ke pintu kamar tidur

Ada pepatah dalam fengshui bahwa “Jika dua pintu saling berhadapan, pasti ada kemunduran”. Hal ini berarti pintu dengan aura yang lebih kuat akan menghilangkan keberuntungan dari aura yang lebih lemah. Dalam keadaan normal, area dapur tidak akan terlalu besar, orang tidak akan menghabiskan waktu lama di dalam, dan auranya tidak akan lebih kuat dari pada kamar tidur. Jika pintu dapur berseberangan dengan pintu kamar tidur, hal itu akan menurunkan keberuntungan dapur, dan membuat kekayaan keluarga menurun.

5. Pintu dapur ke kompor

Kompor adalah inti dan jiwa dapur, dalam The Three Essentials of Yang House dikatakan: “Ketika Anda membuka pintu dan yang terlihat adalah kompor, maka uang akan habis.” Artinya api kompor berada dalam garis lurus dengan pintu, yang akan menyebabkan uang dan kekayaan yang melekat di rumah hilang. Lebih baik memindahkan kompor ke tempat lain. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

lifestyle

Hindari Rumah Seperti Ini, Sangat Buruk dalam Feng Shui

  • Lupita
  • 23 May 2021

lifestyle

Fengshui Penempatan Tempat Tidur di Kamar, Jangan Letakkan P...

  • Lupita
  • 16 May 2021

lifestyle

Penempatan Meja Kerja di Kantor Menurut Feng Shui

  • Visco Joostensz
  • 15 May 2021

lifestyle

Korelasi Warna dan Cinta menurut Feng Shui

  • Visco Joostensz
  • 15 May 2021

lifestyle

Menurut Fengshui, Jangan Letakkan 4 Hal Ini di Pintu

  • Lupita
  • 25 Apr 2021

lifestyle

5 Tips Mengatur Feng Shui Rumah, Cermin Tak Boleh Menghadap ...

  • Lupita
  • 25 Apr 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong