Baca dalam 2 menit

Deng Xijun Harap Kontes Video Pendek China-ASEAN Sukses

Waktu Publish : 19 May 2021, 12:52 WIB
SHARE ARTIKEL

Deng Xijun - Image from Bolong.id

Beijing, Bolong.id - Menanggapi kompetisi video pendek sambut 30 tahun hubungan Tiongkok-ASEAN, Duta Besar Tiongkok untuk ASEAN Deng Xijun, menyatakan, ini kontes video persahabatan Tiongkok-ASEAN kedua atas nama misi Tiongkok.

Dalam video meeting pada Rabu (19/5/2021), ia berterimakasih kepada semua penyelenggara yang turut berpartisipasi seperti Mission of the People’s Republic of China to ASEAN, Permanent Mission of the Republic of the Philippines to ASEAN, ASEAN Secretariat dan masih banyak lagi.

Deng Xijun juga membahas kontes video pendek tahun lalu yang berjalan sukses. Sebanyak 36 ribu entri video membuat 270 juta ekspresi di platfrom sosial media.

Ia mengaku senang jutaan orang dapat mengekspresikan hubungan Tiongkok dan ASEAN. Deng melanjutkan bahwa kontes kedua sangat penting karena ini bertepatan dengan 30 tahun hubungan Dialog kerja sama ASEAN.

Dengan demikian, ada banyak harapan untuk menjadi lebih sukses dan bermakna. Sangat diharapkan untuk menyajikan kisah-kisah mengharukan tentang Tiongkok dan ASEAN yang berdiri di samping satu sama lain.

"Sisi untuk melawan pandemi sejak wabah, Tiongkok dan negara-negara ASEAN telah berjuang bersama-sama Covid-19. Gerakan orang-orang di negara-negara ASEAN meneriakkan agar Tiongkok tetap kuat, masih segar dalam ingatan kita," kata Deng. (*)


Terkait

news

Dubes China ASEAN: Laporan AS Soal Laporan Penyelidikan Asal...

  • Lupita
  • 04 Sep 2021

news

Tanggapan China Mengenai ‘Two Session’ China Tahun 2021

  • Lupita
  • 21 Mar 2021

news

Dubes China untuk ASEAN Bagikan Episode Terpenting Kerja Sam...

  • Isna Fauziah
  • 03 Nov 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong