Baca dalam 2 menit

China Kerahkan Robot Polisi untuk Patroli Lalu Lintas

Waktu Publish : 11 Jun 2021, 07:00 WIB
Sumber : QQ.com
SHARE ARTIKEL

Robot Patroli - Image from QQ.com

Bolong.id - Pada rabu (9/6), Tiongkok mulai mengerahkan tiga jenis robot lalu lintas untuk membantu pekerjaan para polisi. Ini adalah pertama kalinya Tiongkok menggunakan robot lalu lintas multi-kategori.

Dilansir dari QQ.com pada Kamis (10/6/2021), robot-robot ini terlihat sedikit berbeda satu sama lain dan memiliki fitur unik khusus disetiap fungsi robot.

Salah satunya adalah robot patroli jalan yang bertugas seperti polisi yang sedang berpatroli mengenakan seragam kuning dan topi putih. Robot ini dapat mengidentifikasi pengemudi dan memotret.

Jenis lainnya berfungsi sebagai pemberi informasi bagi warga dengan memandu rute, dan menjawab pertanyaan. Jika tidak tahu cara menggunakan alat ini, robot akan langsung menyambungkannya langsung ke polisi.

Untuk robot ketiga adalah robot peringatan kecelakaan yang dirancang untuk mengedukasi pengemudi cara untuk menangani kecelakaan lalu lintas. Jika kecelakaan tidak dapat ditangani makan robot akan dengan baik menyambungkannya ke polisi.

Ini bukan pertama kalinya Tiongkok mengerahkan robot polisi. Pasalnya robot patroli pengganti polisi ini sebelumnya sudah digunakan di bandara Shenzhen pada tahun 2017. (*)



Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong