Baca dalam 3 menit

Google Meet Rilis Fitur Baru untuk Panggilan Video

SHARE ARTIKEL

Google meet - Image from jpnn.com

Jakarta, Bolong.id - Google Meet telah berkembang pesat selama setahun terakhir untuk mengakomodasi jutaan orang yang beralih ke bekerja dari rumah. Baru-baru ini, Google Meet menerapkan banyak fitur baru, dan membuatnya menjadi lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat panggilan atau meeting.

Sebelumnya, membuat konferensi di Google Meet perlu membuat nama panggilan (atau mengizinkan Google membuatkan satu untuk Anda), kemudian baru akan mendapat tautan yang dapat dibagikan dengan orang lain. Google sekarang mempercepat proses ini dengan antarmuka yang disesuaikan di meet.google.com

Ketika mengklik tombol “New Meeting”, pengguna akan mendapati tiga opsi untuk pertemuan virtual yakni “create meeting for later”, “start an instant meeting” dan “schedule in Google Calendar”.

Dikutip Antara, jika menggunakan fitur “start an instant meeting”, pengguna tidak perlu menuliskan nama pertemuan virtual. Google secara otomatis akan menyalakan kamera dan pengeras suara di perangkat yang digunakan.

Sementara pada fitur “create meeting for later”, akan ada kolom untuk memasukkan kode pertemuan.

Dilansir dari Okezone, untuk menggunakan fitur terakhir, pengguna bisa membuat acara atau “event” Google Meet di Google Calendar.

Fitur-fitur tersebut sudah ada di Google Meet versi gratis, namun, Google baru memberikannya ke layanan berbayar Workplace mulai Januari ini. Diperkirakan fitur ini akan tersebar dalam 15 hari ke depan.

Tergantung pada bagaimana anda biasanya menggunakan Google Meet, antarmuka yang diperbarui dapat menghemat setidaknya beberapa klik. Perubahan tersebut diluncurkan sekarang di akun GSuite/Google Workspace dan akun Gmail pribadi. (*)


Terkait

Technology

Google Meet Rilis Fitur Baru untuk Panggilan Video

  • Lupita
  • 12 Jan 2021
Logo follow bolong