Baca dalam 3 menit

Pertunjukan ‘Red Vault’, Tampilkan Revolusi Beijing

Waktu Publish : 14 Jun 2021, 15:34 WIB
SHARE ARTIKEL

Pertunjukan wayang Red Vault menceritakan masa 1940-an - Image from China Culture & Tourism

Bolong.id - Pada 11 Juni lalu, acara Hari Warisan Budaya dan Alam 2021 dengan tema ‘People's Intangible Cultural Heritage, People's Sharing’ diadakan di Yongyuan, Distrik Dongcheng, Beijing.

Mengusung tema ‘Beijing Intangible Heritage, Salute 100 Years’, acara ini memamerkan pencapaian perlindungan warisan budaya takbenda di ibu kota, dan mempromosikan semangat merah yang terkandung dalam warisan budaya takbenda Beijing.

Dilansir dari China Culture & Tourism pada Minggu (13/6/2021), selama kegiatan berlangsung, pertunjukan wayang kulit Red Vault yang dibuat dan diaransemen oleh Beijing Dragon di tianpi Art Theater secara resmi ditampilkan.

Berdasarkan kisah nyata Tongrentang, drama ini disutradarai oleh Ms. Bao Feng, seorang seniman dan Wakil Direktur Komite Seni Bayangan Tiongkok.

Pertunjukan diadakan di Beijing Longzaitian Shadow Puppet Art Theatre - Image from China Culture & Tourism

Pertunjukan wayang Red Vault menceritakan bahwa pada tahun 1940-an, Tongrentang terkait erat dengan organisasi partai bawah tanah.

Untuk memfasilitasi penggunaan dana revolusioner, Partai Bawah Tanah di Peking menyetor sejumlah besar emas batangan, dolar perak, dan dolar AS di Tongrentang.

Penanggung jawab utama Tongrentang mempertaruhkan resiko teror putih, banyak akal dan berani, terampil menangani musuh, dan memastikan keamanan dana revolusioner.

Setelah berdirinya Tiongkok baru, Tongrentang mengembalikan dana revolusioner ke organisasi partai. Perasaan Tongrentang akan situasi keseluruhan dan semangat revolusioner menyelamatkan orang dan melayani negara dan rakyat mampu menggerakkan banyak orang. Cerita yang dibawakan pada hari cagar budaya dan alam ini diterima dengan baik oleh penonton dan media massa.

Beijing Longzaitian Shadow Puppet Art Theatre telah meluncurkan lebih dari 50 wayang kulit asli selama lebih dari 10 tahun sejak didirikan, yang telah disambut oleh orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Lebih dari 10.000 pertunjukan telah dilakukan dalam lebih dari 10 tahun, dan telah melampaui 1 juta penonton.

Tahun 2021 adalah peringatan 100 tahun berdirinya Partai Komunis Tiongkok. Di bawah bimbingan Komite Seni, Beijing Longzaitian Shadow Puppet Art Theatre menciptakan 100 wayang kulit bertema Red Classics, untuk mempersembahkan sebuah hadiah untuk peringatan 100 tahun berdirinya partai. (*)


Informasi Seputar Tiongkok




Terkait

culture

SEJARAH: 1978 Harian Pemuda China Diterbitkan Kembali

  • Visco Joostensz
  • 07 Oct 2021

news

"Wisata Merah" Kini Semakin Diminati

  • Djono W. Oesman
  • 07 Oct 2021

news

Xi Jinping Gencarkan Revolusi Toilet di Daerah Pedesaan

  • Lupita
  • 25 Jul 2021

culture

SEJARAH : 1930 PKT Usulan PKT Merevolusi China akan Picu Rev...

  • Lupita
  • 22 May 2021

lifestyle

Pemutaran Film Panorama Bertema Revolusi Rayakan 100 Tahun C...

  • Esy Gracia
  • 20 May 2021

news

Yan'an Bersiap Menjadi Museum Revolusi

  • Visco Joostensz
  • 01 Apr 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong