Baca dalam 3 menit

Quanergy Dekati Kesepakatan SPAC yang Didukung China Untuk Go Public

Waktu Publish : 23 Jun 2021, 07:46 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Quanergy Systems Inc, pemasok teknologi mobil self-driving, mendekati kesepakatan untuk go public melalui merger dengan perusahaan akuisisi cek kosong Tiongkok CITIC Capital Acquisition Corp (CCAC.N), orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan pada hari Senin kemarin.

Dilansir dari 界面新闻 pada Selasa (22/06/21), Quanergy akan menjadi perusahaan terbaru yang mengembangkan teknologi LiDAR yang menggunakan sinar laser untuk membantu menghasilkan peta jalan tiga dimensi untuk beralih ke apa yang disebut perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) untuk go public.

Perusahaan lain yang telah melakukannya termasuk Luminar Technologies Inc (LAZR.O) dan AEye yang didukung Peter Thiel.

Kesepakatan SPAC akan menghargai Quanergy pada $ 1,1 miliar dan dapat diumumkan pada awal minggu ini, kata sumber tersebut.

Sumber meminta anonimitas karena negosiasi bersifat rahasia. Quanergy dan CITIC tidak segera menanggapi permintaan komentar.

CCAC mengumpulkan sekitar $240 juta dalam IPO di New York Stock Exchange pada Februari 2020. CCAC disponsori oleh CITIC Capital Holdings Limited, yang didukung oleh CITIC Group, konglomerat investasi terbesar di Tiongkok.

Perusahaan sedang bersiap untuk mengajukan izin kesepakatan dengan Komite Investasi Asing di Amerika Serikat (CFIUS), sebuah panel keamanan nasional yang meneliti investasi asing, menurut salah satu sumber.

Quanergy mengharapkan CFIUS akan menyetujui kesepakatan itu karena CITIC akan mempertahankan kepemilikannya di perusahaan di bawah 10%, dan Quanergy tidak terlibat dalam pencatatan data pengemudi pribadi apa pun, tambah sumber itu.

Tidak ada pemegang saham Quanergy yang akan menjual saham dalam kesepakatan itu. Hasil kas bersih yang dimiliki oleh perusahaan gabungan diperkirakan sekitar $278 juta, menurut sumber tersebut. Mereka akan digunakan untuk mendanai pertumbuhan operasional dan untuk tujuan umum perusahaan.

Pemegang saham Quanergy akan memiliki sekitar 72% dari perusahaan gabungan, sementara pemegang saham SPAC akan memiliki sekitar 20%, dengan sebagian besar sisanya akan menjadi investor luar.

Didirikan pada tahun 2012, Quanergy berbasis di Sunnyvale, California. Perusahaan telah mengatakan bahwa itu adalah satu-satunya penyedia LiDAR utama yang menggunakan teknologi Optical Phased Array, yang mengurangi bagian yang dapat dipindahkan dan oleh karena itu lebih baik untuk kebutuhan industri otomotif. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Tayang November 2021 Mendatang, Simak Sinopsis dan Fakta Men...

  • Lupita
  • 23 Oct 2021

culture

SEJARAH: 2018 Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau Resmi Dibuka

  • Lupita
  • 23 Oct 2021

news

Sebuah Toko di Shanghai Populerkan Dalgona Challenge

  • Lupita
  • 23 Oct 2021

news

China-RI Bahas Proyek-proyek Maritim di Pertemuan TCM ke-11

  • Lupita
  • 23 Oct 2021

news

Minat Ketertarikan Mahasiswa Indonesia Berkuliah di China

  • Lupita
  • 23 Oct 2021

news

Dianggap Kurang Baik, Bisnis Asuransi Online China Diawasi K...

  • Lupita
  • 23 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong