Baca dalam 13 menit

TOP 16 Quotes, Petinggi Tiongkok Tanggapi Masalah Internasional

Waktu Publish : 05 Jun 2021, 10:10 WIB
SHARE ARTIKEL

Wang Yi - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Bolong.id - Konflik yang terus berlanjut antara Tiongkok dan sejumlah negara masih berlanjut hingga kini. Salah satunya adalah keputusan Amerika Serikat yang masih terus ikut campur masalah dalam negeri Tiongkok menjadikan dua negara besar ini berseteru. Berikut 16 Top pernyataan Petinggi Tiongkok menanggapi masalah dan tuduhan internasional.

Top 1:

Yang Jiechi

Kami pikir Anda terlalu baik. Kami pikir Anda akan mematuhi etiket diplomatik dasar. Jadi kita harus mempersempit posisi kita sekarang. Biarkan saya hanya mengatakan bahwa Anda tidak memenuhi syarat untuk mengatakan di depan Tiongkok bahwa Anda mulai dari posisi yang sama dengan kekuatan Anda.

Top 2:

Wang Yi

Pihak Tiongkok percaya bahwa pertama-tama kita harus saling menghormati dan tidak ikut campur dalam urusan internal satu sama lain. Ini adalah norma dasar dari pertukaran internasional. Seorang pria yang sopan tidak akan pernah memasukkan pisau dan garpunya ke dalam Shengzi orang lain. Apa yang Konfusius katakan adalah apa yang tidak Anda inginkan. Berbuat kepada orang lain telah lama diterima secara luas di dunia. Untuk negara besar seperti Tiongkok dan Amerika Serikat, lebih penting untuk saling menghormati. Anda tidak bisa hanya berpikir untuk mengubah pihak lain, menekan basis pihak lain, dan mengalahkan pihak lain. Belum pernah ada upaya seperti itu. Jika berhasil, tidak mungkin tanpa rasa takut menciptakan kontradiksi atau bahkan konflik di masa depan.

Top 3:

Hua Chunying

Amerika Serikat, negara yang telah membunuh jutaan umat Islam dan melanggar hak asasi puluhan juta umat Islam, sebenarnya bersumpah untuk peduli dengan hak asasi manusia Muslim Uyghur Xinjiang. Ini jelas musang yang memberikan salam Tahun Baru kepada ayam jantan, dan tidak memiliki ketenangan pikiran.

Top 4:

Wang Wenbin

Tiongkok harus bersatu, dan harus bersatu. Kami bersedia melakukan yang terbaik untuk mengupayakan prospek reunifikasi damai, tetapi kami tidak akan pernah meninggalkan ruang untuk segala bentuk kegiatan pemisahan diri untuk kemerdekaan Taiwan.

Top 5:

Zhao Lijian

Ketika para anggota delegasi Tiongkok tiba di Alaska, mereka tidak hanya merasakan dinginnya cuaca di Alaska, tetapi juga merasakan keramahan tuan rumah Amerika. Kali ini sambutan pembukaan yang hanya sebagai "pembuka" dilanjutkan dengan "makan malam" adalah yang utama.

Top 6:

Hua Chunying

Tetapi saya juga ingin mengatakan bahwa Amerika Serikat dan sekutu Aliansi Lima Mata, memang, kami melihat bahwa mereka berkoordinasi dan melakukan pertarungan geng. Wajah mereka tidak bisa tidak mengingatkan orang-orang tentang Pasukan Sekutu Delapan Kekuatan saat itu, tetapi beberapa negara ini jelas telah membuat kesalahan waktu, dan tubuh telah memasuki dekade kedua abad ke-21. Pikiran mereka untuk Tiongkok masih pada akhir Dinasti Qing sebelum abad ke-19. Mereka jelas tidak mengerti Tiongkok dan dunia. Tiongkok tidak lagi seperti 120 tahun yang lalu. Orang Tiongkok tidak bisa diprovokasi, jika diprovokasi, sulit ditangani, dan PBB memiliki lebih dari 190 negara anggota, Aliansi Lima Mata dan beberapa sekutu tidak dapat mewakili komunitas internasional. Kami berkomitmen untuk mengembangkan hubungan persahabatan dan kerja sama dengan semua negara berdasarkan Lima Prinsip Hidup Berdampingan Secara Damai. Melihat peta dunia, kita akan tahu bahwa Tiongkok memiliki teman di seluruh dunia.

Top 7:

Zhao Lijian

Ini hanyalah contoh lain dari rasa malu dan campur tangan AS dan Jepang dalam urusan dalam negeri Tiongkok dan fitnah terhadap Tiongkok. AS dan Jepang tetap berpegang pada mentalitas Perang Dingin dan dengan sengaja terlibat dalam konfrontasi kelompok untuk menciptakan pengepungan anti-Tiongkok. Ini sepenuhnya bertentangan dengan tren zaman dan bergerak dengan kawasan dan dunia. Harapan bersama sebagian besar negara untuk mencari perdamaian bagi pembangunan dan mempromosikan kerja sama bertentangan dengan harapan bersama Amerika Serikat dan Jepang. Langkah Amerika Serikat dan Jepang ini hanya akan membawa kekacauan di kawasan, dan bahkan konflik hanya akan membuat dunia lebih sadar akan wajah sejati perdamaian dan stabilitas di kawasan bermasalah Amerika Serikat dan Jepang. Untuk memuaskan keegoisan menghalangi kebangkitan dan peremajaan Tiongkok, Jepang bersedia mengandalkan hirupan orang lain dan bertindak sebagai pengikut strategis Amerika Serikat. Jepang segera berhenti mencampuri urusan dalam negeri Tiongkok, segera berhenti menargetkan pengepungan kecil Tiongkok, dan segera berhenti mengganggu situasi perdamaian dan stabilitas regional secara keseluruhan. Tiongkok akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk secara tegas mempertahankan kedaulatan, keamanan, dan kepentingan pembangunannya.

Top 8:

Hua Chunying

Saya pikir saya bisa menekankan beberapa poin lagi. Yang pertama adalah tentang AS yang meminta Tiongkok untuk mematuhi aturan internasional. Saya tidak berpikir ada masalah bahwa AS mengharuskan Tiongkok untuk mematuhi aturan internasional, karena hanya ada satu sistem di dunia, yang didasarkan pada inti PBB. Hanya ada satu perangkat aturan dalam sistem internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa, yaitu hubungan internasional berdasarkan Piagam dan tujuan PBB. Norma dasar terbuka untuk persaingan.

Semua orang tahu bahwa persaingan dan perbedaan ada di mana-mana di dunia. Sebagai dua ekonomi Top dunia, tidak mengherankan jika Tiongkok dan Amerika Serikat bersaing dalam perpaduan kepentingan. Kuncinya adalah persaingan yang sehat atas dasar keadilan dan keadilan. Itu tidak hanya meningkatkan diri tetapi juga menerangi pihak lain, bukan permainan mati-dan-pergi.

Sehingga kami berharap dapat saling menghormati, berinteraksi dengan negara lain, termasuk Amerika Serikat, dan melakukan kerjasama yang saling menguntungkan, senantiasa mengungguli diri untuk meningkatkan diri, dan saling menjadikan diri yang lebih baik dan bermanfaat bagi dunia. Anda juga bertanya, mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak akan membiarkan Tiongkok melampaui Amerika Serikat, jadi saya hanya ingin mengatakan bahwa tujuan Tiongkok tidak pernah melampaui Amerika Serikat, tetapi untuk terus-menerus melampaui dirinya sendiri dan menjadi Tiongkok yang lebih baik.

Top 9 :

Hua Chunying:

Saya berharap mereka memahami bahwa Tiongkok saat ini bukanlah Irak, Libya, atau Suriah, juga bukan Tiongkok 120 tahun yang lalu. Lewatlah sudah hari-hari ketika kekuatan asing dapat membuka pintu Tiongkok hanya dengan beberapa meriam. Lewatlah sudah hari-hari ketika beberapa media dan sarjana berkolusi dengan pemerintah dan dapat secara tidak bermoral mencoreng dan menyerang Tiongkok tanpa hukuman apapun. Saya menyarankan mereka untuk tidak meremehkan keinginan kuat rakyat Tiongkok untuk membela kepentingan nasional dan martabat nasional. Datang dan tidak bersikap tidak senonoh: mereka pada akhirnya akan membayar harga atas kebodohan dan kesombongan mereka.

Top 10 :

Zhao Lijian:

Saya ingin mengajukan tiga pertanyaan di sini, dan saya berharap orang Jepang akan menjawabnya. Pertama, apakah Jepang benar-benar mendengar keraguan dan kekhawatiran di dalam dan luar negeri? Kedua, apakah langkah Jepang benar-benar sesuai dengan hukum internasional? Beberapa orang mengatakan bahwa Jepang telah mendapatkan izin dari AS atas keputusannya, yang ingin saya tekankan adalah bahwa izin AS tidak sama dengan izin masyarakat internasional. Ketiga, apakah air limbah nuklir yang akan dibuang Jepang benar-benar memenuhi standar internasional? Laut bukanlah tempat sampah Jepang, dan Pasifik bukanlah saluran pembuangan Jepang. Pengolahan air limbah nuklir oleh Jepang seharusnya tidak membiarkan dunia membayar tagihannya. Sedangkan untuk pejabat Jepang individu yang Anda sebutkan, tidak apa-apa untuk meminum air, jadi tolong minta dia untuk meminumnya.

Top 11 :

Zhao Lijian:

Jepang, jangan mengira bahwa Anda telah mendapat ucapan terima kasih dari Amerika Serikat dan tenanglah. Amerika Serikat sangat jujur ​​dan menyukainya.

Di satu sisi, impor beras Jepang, ikan, dan produk lainnya dilarang. Administrasi Makanan dan Obat-obatan A.S. menekankan bahwa karena masalah kesehatan masyarakat terkait radiasi dan kontaminasi nuklir, telah memperkuat pengawasan produk yang dikendalikan di Jepang. Saya tidak tahu apa penjelasan Jepang untuk kebijakan AS ini.

Top 12 :

Zhao Lijian:

Kembali ke masalah kapas Xinjiang, saya juga ingin menekankan bahwa bisnis harus menghormati, selain menghasilkan uang dari konsumen Tiongkok, saat menghadapi serangan fitnah Tiongkok, hal itu merugikan kepentingan Tiongkok. Seperti kata pepatah, makan masakan Tiongkok dan menghancurkan periuk Tiongkok, bagaimana bisa ada hal yang begitu indah di dunia ini.

Top 13 :

Wang Yi:

Tiongkok selalu percaya bahwa hubungan Tiongkok-Australia yang sehat dan stabil adalah kepentingan fundamental kedua bangsa. Akar dari kesulitan serius yang dihadapi hubungan Tiongkok-Australia adalah bahwa campur tangan besar Australia dalam urusan dalam negeri Tiongkok merugikan kepentingan Tiongkok, dan praktik perdagangan diskriminatif terhadap Tiongkok diprovokasi. Tanggung jawab sama sekali tidak terletak pada Tiongkok. Australia menggambarkan Tiongkok sebagai negara "otoriter", tetapi untuk alasan yang tidak beralasan, Australia memimpin dalam melarang perusahaan Tiongkok berpartisipasi dalam pembangunan jaringan 5G Australia, berulang kali memveto perusahaan Tiongkok untuk berinvestasi di Australia dengan kedok keamanan nasional, dan dilaporkan kepada Media Tiongkok di Australia. Melakukan pencarian sewenang-wenang. Pihak Australia mengklaim bahwa Tiongkok telah melanggar aturan, tetapi sayangnya merobek perjanjian kerja sama antara Tiongkok dan Australia dan secara tidak sengaja merusak pertukaran normal dan kerja sama antara kedua negara. Pihak Australia telah jatuh sakit tetapi harus membiarkan orang lain minum obat. Ini tidak akan menyelesaikan masalah sama sekali.

Top 14:

Hua Chunying:

Kami tetap berharap agar BBC dapat benar-benar berpegang pada etika dan etika profesi. Sungguh-sungguh dapat melaporkan tentang Tiongkok secara obyektif dan tidak memihak dapat membuat beberapa upaya positif untuk mempromosikan saling pengertian antara Tiongkok dan Inggris dan dunia. Ini layak untuk merek Anda yang berusia seabad. Saya juga ingin meminta Anda untuk membagikannya kepada Anda pada waktu yang sama. Karena mungkin beberapa dari Anda di BBC memiliki pemikiran yang berbeda dari kami. Anda tidak perlu menyukai (Tiongkok), tetapi itu harus benar, dan Anda tidak dapat menyebarkan rumor.

Top 15:

Zhao Lijian:

Untuk menghemat uang, Jepang secara sepihak memutuskan untuk membuang air yang tercemar dari air limbah nuklir ke laut, yang sangat tidak bertanggung jawab. Keputusan Jepang yang salah adalah yang pertama, dan kami protes nanti, jadi mengapa Anda tidak membiarkan orang lain mengatakan bahwa Jepang telah melakukan hal-hal buruk? Seluruh dunia tidak memprotes dalam satu atau dua hari, dan beberapa pejabat Jepang berpura-pura menjadi tuli dan bodoh. Mengapa Anda sangat marah tentang karya ilustrasi? Mereka harus lebih mendengarkan protes orang-orang di dunia terhadap pembuangan air yang terkontaminasi nuklir. Jepang harus mengakui tanggung jawabnya sendiri dan memenuhi kewajiban internasionalnya untuk mencabut keputusan yang salah. Mengenai apakah Anda menyebutkan bahwa saya akan menghapus postingan tersebut, saya minta maaf. Mungkin Anda telah memperhatikan bahwa saya telah menyematkan tweet ini ke atas

Top 16:

Zhao Lijian:

Apa yang disebut "genosida" di Xinjiang, Tiongkok adalah kepanikan yang dibuat oleh pasukan anti-Tiongkok internasional. Pemerintah Tiongkok dan orang-orang dari etnis minoritas Xinjiang dengan tegas menentang untuk berbuat lebih banyak untuk pemilih mereka. Anggota parlemen Inggris ini harus menjaga mereka urusan sendiri dan pemilihnya sendiri. Lakukan hal-hal yang lebih praktis. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

culture

Mitologi China: 东郭先生 Tidak Membedakan Simpati yang B...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

news

Viral, Seorang Pria China Berjalan Dengan Robot Anjing di Ja...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Baca Sebelum Tonton! Ini Sinopsis Drama A Camellia Romance (...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Buat Netizen Takjub! TikTokers China Ini Berubah Jadi Xiao Z...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

technology

Tencent Luncurkan Aplikasi Layanan Darurat untuk Tunarungu

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

news

China Izinkan Boeing 737 Max Kembali Mengudara

  • Lupita
  • 07 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong