Baca dalam 3 menit

APEC Adakan Pertemuan Khusus Guna Tingkatkan Ekonomi Saat Pandemi

Waktu Publish : 14 Jul 2021, 07:03 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Perdana Menteri New Zealand, Jacina Ardern - Image from Reuters


Wellington, Bolong.id - Pada Senin (12/7), Perdana Menteri Selandia Baru Jacina Ardern mengumumkan bahwa, APEC akan mengadakan pertemuan kepemimpinan khusus pada tanggal 16 Juli 2021 untuk membahas tanggapan terhadap pandemic COVID-19 dan dampak ekonominya.

Dilansir dari Xinhua pada Senin (12/7/2021), pertemuan akan diadakan secara online dan diselenggarakan oleh Selandia Baru, tuan rumah pertemuan APEC 2021. Ardern mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pertemuan ini akan menjadi pertemuan khusus pertama yang diadakan di tingkat kepemimpinan sejak pembentukan APEC, yang mencerminkan keinginan bersama-sama keluar dari pandemi COVID-19 dan krisis ekonomi.

Ardern mengatakan bahwa APEC mengalami kontraksi ekonomi terbesar sejak Perang Dunia II pada tahun lalu dan kehilangan 81 juta pekerjaan. Negara-negara anggota telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi krisis, tetapi masih banyak yang harus dilakukan. Selama pertemuan, semua peserta akan berbagi informasi, untuk terus memperkuat konsensus kerja terkait anti pandemi di kawasan dan merumuskan langkah-langkah respons ekonomi yang terkoordinasi.

Dia mengatakan bahwa pertemuan itu akan membahas topik-topik seperti menanggapi pandemic covid-19 melalui vaksinasi yang cepat, aman dan efektif, merumuskan kebijakan ekonomi mikro dan makro untuk mendukung perusahaan dan pekerja, dan membangun ekonomi yang lebih tangguh, inklusif, dan berkelanjutan. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

China Serukan Bekerja Sama Demi Masa Depan yang Makmur pada ...

  • Lupita
  • 22 Jul 2021

news

Xi Jinping Pidato di Dialog CEO APEC via Streaming

  • Isna Fauziah
  • 19 Nov 2020

technology

Xi Jinping: China Gencar Inovasi Sains dan Teknologi

  • Isna Fauziah
  • 19 Nov 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3