Baca dalam 2 menit

Begini Orang-orang di China Merayakan Hari Raya Idul Adha

Waktu Publish : 19 Jul 2021, 15:18 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi orang Uyghur - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Ada beberapa tradisi yang dilakukan saat merayakan idul adha. Untuk berpartisipasi dalam perayaan, pria harus bangun pagi-pagi untuk mandi, bersiap-siap dan pergi ke upacara, pergi beribadah, dan mendoakan kerabat yang sudah meninggal. Setelah beribadah, orang-orang kemudian akan membaca Al-Quran, dan mendengarkan dakwah. Lalu, para musisi juga akan bermain musik di alun-alun setelah itu.

Dilansir dari 万年历丨第一星座 pada Minggu (18/7/2021), sementara pria beribadah, wanita akan tinggal di rumah untuk menyiapkan makanan kecil. Kue-kue yang lezat akan disiapkan, seperti Yousangzi (油撒子) dan kue lainnya.

Apa yang dilakukan orang-orang selama hari raya idul adha?

Orang-orang akan membersihkan rumah, baik bagian luar dan dalam; orang-orang akan menyiapkan baju baru atau baju terbaik mereka untuk dipakai di hari raya; dan menyembelih ternak. Daging hasil ternak yang mereka sembelih kemudian akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan, sama seperti bagaimana merayakan idul adha di Indonesia.

Mengenai makanan yang disajikan saat idul adha, biasanya adalah bakpao panggang, pilaf daging, naan bakar, dll. Biasanya, makanan-makanan tersebut akan diisi dengan daging domba. Selain itu, mereka juga akan menyajikan Jiuwan Sanhangzi (九碗三行子) atau 9 mangkuk 3 baris. Ini adalah sajian berupa 9 mangkuk dengan masakan yang berbeda. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

news

Rayakan Idul Adha 2021, Xinjiang Adakan Pesta Teh

  • Lupita
  • 20 Jul 2021

culture

5 Tradisi Perayaan Idul Adha di Berbagai Negara

  • Lupita
  • 18 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong