Baca dalam 3 menit

Beijing-Xinjiang Expressway Dibuka Untuk Lalu Lintas

Waktu Publish : 03 Jul 2021, 15:08 WIB
Sumber : 环球网
SHARE ARTIKEL

Suasana peresmian - Image from Huanqiunet

Beijing, Bolong.id – Menurut informasi Kementerian Perhubungan Rabu (30/6/21), Jalan Tol Beijing-Xinjiang telah selesai dan dibuka untuk lalu lintas.

Dibandingkan dengan G30 Lianhuo Expressway, jarak tempuh Beijing-Xinjiang Expressway Urumqi ke Beijing telah dipersingkat jadi 1.300 kilometer.

Dilansir dari Xinhuanet.com ( 新华网 ) pada Jumat (02/07/21), Ruas Wutong-Daquan-Mulei dari Beijing-Xinjiang Expressway adalah bagian terakhir dari Beijing-Urumqi Expressway, dengan total panjang 515 kilometer.

Ini menggunakan desain standar jalan bebas hambatan empat jalur dua arah dan kecepatan desain 120km/jam. Ini adalah pembukaan pertama untuk lalu lintas di Xinjiang menggunakan model PPP.

Jalan tol yang beroperasi diinvestasikan dan dibangun oleh China Railway Construction Investment Group, dan juga merupakan jalan bebas hambatan yang beroperasi terpanjang di Tiongkok dengan jarak tempuh operasi terpanjang pada satu waktu.

Menurut pakar terkait dari Kementerian Perhubungan, Jalan Tol Beijing-Xinjiang yang menghubungkan Beijing ke Urumqi adalah jalur radial ketujuh yang direncanakan oleh jaringan jalan bebas hambatan nasional dan merupakan jalur transportasi penting untuk pembangunan barat negara saya, dengan total panjang 2.822 kilometer.

Jalan Tol Jingxin melewati Beijing-Zhangjiakou-Ulanchabu-Hohhot-Baotou-Bayannaoer (Linhe)-Alxa-Jiuquan-Hami-Turpan-Urumqi. Bagian Beijing dibuka untuk lalu lintas pada 24 Mei 2014, dari Mongolia Dalam ke Xinjiang. Ruas Linbai selesai pada 15 Juli 2017. Pada 2019, pembangunan seksi Wutong-Daquan-Mulei seksi terakhir Jingxin Expressway di Xinjiang resmi dimulai.

Setelah pembukaan Jalan Tol Jingxin untuk lalu lintas, itu akan menjadi saluran utama tercepat yang menghubungkan Timur Laut, Tiongkok Utara, dan Tiongkok Barat Laut, menciptakan Jembatan Kontinental Eurasia tercepat dari Pelabuhan Tianjin ke Pelabuhan Rotterdam di Belanda.

Dibandingkan dengan G30 Lianhuo Expressway, jarak tempuh Beijing-Xinjiang Expressway Urumqi ke Beijing telah dipersingkat lebih dari 1.300 kilometer.

Penyelesaian seluruh Jalan Tol Beijing-Xinjiang sangat penting untuk membangun area inti belt and road Xinjiang dan mendorong perkembangan ekonomi di lereng utara Pegunungan Tianshan. Ini mengakhiri sejarah tidak adanya jalan tol di kabupaten Barkun dan Yiwu.

Setelah pembukaan bagian Wutong-Daquan-Mulei dari Jalan Tol Beijing-Xinjiang, total jarak tempuh jalan tol Xinjiang telah melebihi 6000 kilometer, struktur jaringan jalan menjadi lebih mulus. (*)

Terkait

news

Bye-bye Tiktokers Cilik, China Larang Livestreamer di bawah ...

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

technology

Robot Multitasking Asal China, Bisa Buat Kopi Hingga Bersih-...

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

culture

POTRET : Situs Makam Ming Xiaoling Peninggalan Dinasti Ming

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

news

Hindari Bingung Acar China, Kimchi Korea Berganti Nama Begin...

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

news

Karya Sastra China versi Online Digemari Warga Dunia

  • Djono W. Oesman
  • 24 Jul 2021

news

Bank Indonesia Resmi Kerja Sama Dagang Pakai Rupiah dan Yuan

  • Lupita
  • 24 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong