Baca dalam 3 menit

China Bikin Jembatan Weihe yang Berteknologi Tinggi untuk Lalu Lintas

Waktu Publish : 04 Jul 2021, 11:45 WIB
Sumber : 环球网
SHARE ARTIKEL

Jembatan Weihe - Image from Huanqiunet

Beijing, Bolong.id – Dilaporkan bahwa pembangunan Jembatan Weihe berteknologi Tinggi Xianyang akan dimulai pada Oktober 2020, dan direncanakan akan selesai dan dibuka untuk lalu lintas pada tahun 2023.

Dilansir dari World Web Wide ( 环球网 ) pada Sabtu (3/7/2021), ini dibuat untuk memudahkan perjalanan orang-orang di kedua sisi Sungai Weihe. Disisi lain mempercepat pengembangan kerjasama mendalam dari Zona Teknologi Tinggi Xianyang dan pelabuhan inovasi sains dan teknologi di Tiongkok barat.

Zona teknologi tinggi telah meningkatkan investasi sebesar 30 juta yuan tahun ini untuk membangun jembatan sementara ini.

Jembatan sementara ini memiliki panjang total 1012 meter, lebar 6 meter, dua lajur dua arah, kecepatan rencana 20 km/jam, batas beban 10 ton, dan batas ketinggian 2,2 meter. Badan jembatan mampu menahan banjir dalam 20 tahun.

"Jembatan sementara yang ditunggu-tunggu akhirnya terbuka untuk lalu lintas. Sangat nyaman!" Zhang Yuqi, mahasiswa pascasarjana tahun kedua di Sekolah Kebijakan Publik dan Manajemen Universitas Xi'an Jiaotong, bersemangat setelah mengendarai sepeda.

Jembatan Weihe - Image from Huanqiunet

Menurut laporan, sebelum penyelesaian resmi Jembatan Gaoxin Weihe, pembukaan jembatan sementara ini telah sangat mempersingkat waktu transit antara kedua sisi selat. Lebih penting lagi, ini menghubungkan Zona Teknologi Tinggi Xianyang dan Pelabuhan Inovasi Sains dan Teknologi Tiongkok Barat.

Ini selanjutnya akan mempercepat rantai inovasi Qin Chuangyuan dan Integrasi mendalam dari rantai industri.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong