Baca dalam 3 menit

Suguhan Berikut Bantu Redam Saat Musim Panas di China

Waktu Publish : 10 Jul 2021, 11:30 WIB
Sumber : China Daily
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Jus Plum - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id – Saat ini Tiongkok telah memasuki musim panas, Apa saja sih hidangan yang dinikmati untuk mendinginkan di meja makan pada saat musim panas?

1. Pare

Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, diyakini bahwa makan makanan pahit di musim panas dapat membantu meredakan panas dalam tubuh manusia. Saat cuaca sedang terik dan orang-orang kehilangan nafsu makan untuk hidangan panas, pare yang dimasak dalam saus bisa menjadi pilihan. Sayuran ini juga mampu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menurunkan kadar gula darah.

2. Mentimun

Dilansir dari China Daily, Irisan mentimun biasanya disajikan dengan minyak wijen dan bawang putih. Ini adalah hidangan dingin populer lainnya di musim panas.

3. Teh Jahe

Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, makan jahe dipercaya dapat mempercepat keluarnya keringat untuk mendinginkan tubuh dan melancarkan peredaran darah.

4. Minuman Cincau

Cincau adalah makanan penutup seperti jeli yang berasal dari Taiwan dan kota-kota di Tiongkok selatan. CIncai memiliki warna coklat tua tembus pandang. Cincau disajikan dingin dalam mangkuk, terkadang dengan tambahan buah dan kacang. Cincau juga dipercaya mampu menghilangkan panas dalam.

5. Jus Plum

Sirup buah plum, yang disebut suanmeitang dalam bahasa Mandarin, adalah sejenis jus buah plum yang manis dan asam. Minuman ini tersedia di banyak restoran dan toko jus di seluruh Tiongkok. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong