Baca dalam 2 menit

Bank Negara BRICS Terbitkan Obligasi Rp4,4 Triliun di China

Waktu Publish : 20 Sep 2021, 12:41 WIB
SHARE ARTIKEL

BRICS New Development Bank di Shanghai - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Shanghai, Bolong.id - BRICS New Development Bank (NDB) telah menerbitkan obligasi berdenominasi RMB senilai 2 miliar yuan (sekitar 4,4 triliun rupiah).

Dilansir dari 新华网客户端 pada Sabtu (18/09/2021), obligasi tersebut telah diterbitkan di pasar obligasi antar bank Tiongkok, dengan jangka waktu lima tahun, sehingga total jumlah obligasi RMB yang diterbitkan oleh bank hingga 17 miliar yuan (sekitar 37,5 triliun rupiah).

Hasil bersih dari penjualan obligasi akan digunakan untuk sumber daya perusahaan umum NDB dan akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur dan pembangunan berkelanjutan di negara-negara anggota bank, kata siaran pers.

Leslie Maasdorp, wakil presiden dan kepala keuangan NDB, mengatakan bank bermaksud untuk menjadi penerbit reguler di pasar internasional dan lokal negara-negara anggotanya untuk membangun sejarah kredit yang kuat dan memastikan likuiditas dan peluang diversifikasi yang lebih baik bagi investor.

Berkantor pusat di Shanghai, NDB didirikan oleh negara-negara BRICS, yaitu Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan. Bank ini secara resmi dibuka pada Juli 2015. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Negara-negara BRICS Terus Tingkatkan Inovasi dan Daya Saing ...

  • Esy Gracia
  • 11 Sep 2021

news

Presiden China Serukan Persatuan untuk Lawan COVID-19 di KTT...

  • Lupita
  • 19 Nov 2020

news

Xi Jinping Hadiri KTT BRICS Melalui Tautan Video, Ajukan Ini...

  • Lupita
  • 17 Nov 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong