Baca dalam 3 menit

Presiden China Serukan Persatuan untuk Lawan COVID-19 di KTT BRICS ke-12

SHARE ARTIKEL

Presiden Tiongkok - Image from detik.net

Beijing, Bolong.id - Presiden Tiongkok Xi Jinping pada hari Selasa (18/11), menyerukan solidaritas dan kerja sama internasional untuk bersama-sama mengatasi tantangan pandemi COVID-19.

Xi membuat pernyataan tersebut selama pidatonya di KTT BRICS ke-12 di Beijing melalui tautan video pada hari Selasa.

Negara-negara BRICS harus bersatu dan menarik sinergi global untuk mengalahkan COVID-19 ini, kata Xi.

Presiden Tiongkok juga menjelaskan bahwa penyebaran virus corona dapat dikendalikan dengan kerja sama dan ilmu pengetahuan. Dia menambahkan bahwa upaya satu tahun terakhir yang dilakukan manusia untuk memerangi pandemi dapat menjadi bukti.

Xi juga menyebutkan beberapa langkah praktis yang telah diambil Tiongkok untuk meningkatkan kerja sama pengembangan vaksin di antara negara-negara BRICS.

Lebih jauh Xi menyerukan kepada negara-negara anggota BRICS untuk menjunjung tinggi keadilan dan keadilan internasional, multilaterisme, tujuan dan prinsip Piagam PBB, menjaga sistem internasional dengan PBB sebagai intinya, dan menghormati tatanan internasional berdasarkan hukum internasional.

Ia menyampaikan tentangan terhadap campur tangan urusan dalam negeri negara lain, serta penerapan sanksi secara sepihak dan pemberlakuan hukum di luar yurisdiksi masing-masing negara dalam KTT itu. Dilansir dari CGTN, Rabu (18/11). (*)

Terkait

berita

Sambut Hari Pemuda, Xi Jinping Memberikan Semangat P

  • Bolong team
  • 04 May 2020

international

Presiden China Serukan Persatuan untuk Lawan COVID-1

  • Lupita
  • 19 Nov 2020

international

Isi Pidato Xi Jinping, Jaga Bumi di KTT G20 Riyadh

  • Lupita
  • 23 Nov 2020
Logo follow bolong