Baca dalam 2 menit

Berang-berang Menjadi Kasus Pertama Covid pada Hewan di Mongolia

Waktu Publish : 13 Sep 2021, 16:00 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

Berang-berang - Image from Getty Images/iStockphoto/Simon Phipps

Bolong.id - Setidaknya tujuh berang-berang di Mongolia telah dites positif COVID-19, menurut Pusat Nasional untuk Penyakit Zoonosis (NCZD) Tiongkok pada hari Sabtu (11/9/2021).

“Pekerja Pusat Penangkaran Berang-berang di Departemen Lingkungan ibu kota Ulan Bator dinyatakan positif COVID-19 pada Agustus. Setelah itu, varian Delta COVID-19 telah terdeteksi pada tujuh berang-berang,” kata Nyamdorj Tsogbadrakh, direktur NCZD, kepada media lokal.

Dilansir dari CGTN pada Minggu (12/9/2021), ini adalah pertama kalinya COVID-19 terdeteksi pada hewan di Mongolia, kata Tsogbadrakh.

Dia mengatakan berang-berang yang terinfeksi menunjukkan gejala, seperti batuk, pilek, mata lengket dan lainnya, menambahkan bahwa kini mereka telah pulih.

Penyakit ini telah menyebar ke ibu kota dan seluruh 21 provinsi di negara itu, dan varian Delta, khususnya, telah terdeteksi di ibu kota dan 20 provinsi.

Mongolia, dengan populasi sekitar 3,4 juta, telah mencatat total 252.648 kasus COVID-19, dengan 1.021 kematian terkait. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong