Baca dalam 2 menit

Cegah Depresi Berlanjut, Cobalah Cara Ini!

Waktu Publish : 19 Sep 2021, 14:36 WIB
Sumber : 王萍
SHARE ARTIKEL

Kucing tidur - Image from Pixabay

Bolong.id - Sebuah studi epidemiologi tentang prevalensi gangguan mental di Tiongkok menemukan bahwa tingkat prevalensi depresi seumur hidup adalah 6,8%, dan tingkat prevalensi 12 bulan adalah 3,6%. Tapi tahukah Anda? Satu jam tidur lebih awal setiap hari pada titik tengah tidur dapat mengurangi risiko depresi sebesar 23%.

Dilansir dari 王萍, titik tengah tidur dalam penelitian ini didefinisikan sebagai titik tengah antara waktu mulai dan waktu akhir dari suatu tahap tidur tertentu. Misalnya, jika kita tertidur pada pukul 24:00 dan bangun pada pukul 8:00, maka titik tengah tidurnya adalah pukul 04:00 pagi; jika titik tengah tidurnya 1 jam lebih awal, itu adalah pukul 03:00. di pagi hari, yang berarti kita tertidur jam 23:00 pagi, bangun jam 7:00.

Data penelitian menunjukkan bahwa satu jam kemajuan titik tengah tidur dikaitkan dengan pengurangan risiko depresi berat, dengan pengurangan rasio risiko mulai dari 22% menjadi 36%. Tampaknya mengembangkan kebiasaan tidur lebih awal dan bangun pagi tidak hanya akan membuat Anda sehat tetapi juga membuat Anda sehat secara mental dan menjalani hidup yang lebih bahagia. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong