Baca dalam 3 menit

China Ungguli Finlandia di Piala Sudirman

Waktu Publish : 27 Sep 2021, 16:14 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Wang Yilyu/Huang Dongping - Image from Xinhua

Helsinki, Bolong.id - Tiongkok mencatatkan kemenangan 5-0 atas tuan rumah Finlandia pada putaran pertama penyisihan grup Piala Sudirman bulu tangkis pada Minggu, dengan kelima pertandingan diselesaikan dengan dua set langsung.

Dilansir dari Xinhua pada Minggu (26/09/2021), juara ganda campuran Olimpiade Tokyo tidak banyak memberikan peluang bagi Anton Kaisti/Jenny Nystrom dalam laga yang berlangsung 20 menit itu, dan pasangan Finlandia itu hanya mencetak 12 poin dalam dua set.

Di tunggal putra, Lu Guangzu menutup set pertama 21-16 melawan Kalle Koljonen. Lu tertinggal di belakang pada kuarter kedua dengan selisih tujuh poin terbesar, tetapi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Ketika Lu memiliki dua poin permainan pada 20-18, pemadaman listrik terjadi di Energy Arena, yang menghentikan permainan selama beberapa menit. Setelah listrik kembali pulih, pebulu tangkis Tiongkok itu mengamankan kemenangan dengan skor 21-19.

Lu mengatakan kepada Xinhua bahwa karena dia sudah lama tidak bermain di ajang internasional, dia berharap bisa memulai dengan baik di Piala Sudirman.

"Saya merasa sedikit gugup dan tidak bermain bagus pada beberapa poin di set kedua," akunya. "Tapi saya beruntung bisa memenangkan kembali poin. Kalle membuat masalah bagi saya dengan kecepatan dan kontrolnya. Saya merasa tidak enak saat tertinggal."

"Saat blackout terjadi, saya berada tepat di momentum meraih poin beruntun dan berharap bisa langsung memenangkan pertandingan. Blackout itu mengganggu tempo saya. Tapi toh, kedua belah pihak sama saja. Akhirnya saya meraih kemenangan," tambah Lu.

Di tempat lain, He Bingjiao hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk mengalahkan Nella Nyqvist 21-10, 21-6 di tunggal putri, sementara He Jiting/Tan Qiang merobohkan Anton Kaisti dan Jesper Paul 21-4, 21-14 di ganda putra.

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo Chen Qingchen dan Jia Yifan juga mengamankan kemenangan mudah bagi Tiongkok setelah mengalahkan Mathilda Lindholm/Jenny Nystrom 21-11, 21-11 di ganda putri. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

China Kembali Juara Piala Sudirman 2021 Untuk yang ke-12 Kal...

  • Lupita
  • 04 Oct 2021

lifestyle

KalahkanThailand, China Aman Diperempat Final Piala Sudirman

  • Visco Joostensz
  • 01 Oct 2021

lifestyle

Piala Sudirman dan World Tour Finals Gagal Digelar di China

  • Lupita
  • 29 Jun 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong