Baca dalam 2 menit

Sanfang Qixiang, Museum Arsitektur Bergaya Dinasti Ming-Qing di Fuzhou

Waktu Publish : 02 Sep 2021, 06:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Sanfang Qixiang - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Fuzhou, Bolong.id - Sanfang Qixiang adalah satu-satunya kawasan tua Fuzhou yang tersisa. Melestarikan lebih dari 200 rumah rakyat kuno terutama dari dinasti Ming dan Qing, tempat ini terkenal sebagai Museum Arsitektur Dinasti Ming dan Qing.

Dilansir dari Taagoo, Sanfang Qixiang adalah salah satu simbol penting dari kota bersejarah Fuzhou di Provinsi Fujian, dan sebagian besar jalur yang terbentuk sejak dinasti Tang dan Song masih dipertahankan.

Distrik Sanfang Qixiang adalah salah satu dari sepuluh jalan sejarah dan budaya yang terkenal di Tiongkok, meliputi area sekitar 40 hektar.

Sejak dibangun pada Dinasti Jin, banyak sarjana dan cendekiawan telah tinggal di sini. Oleh karena itu, Sanfang Qixiang juga dikenal sebagai asal mula sejarah dan budaya Fuzhou.

Restoran cepat saji di Sanfang QIxiang - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Dilkutip dari Travel China Guide, Sanfang Qixiang terdiri dari tiga jalur, tujuh gang dan jalan poros bernama Jalan Nanhou. Tiga jalur termasuk Yijin Lane, Wenru Lane dan Guanglu Lane berada di sebelah barat Jalan Nanhou.

Ketujuh gang tersebut terletak di sebelah timur Jalan Nanhou, yaitu Gang Yangqiao, Gang Langguan, Gang Ta, Gang Huang, Gang Anmin, Gang Gong dan Gang Jibi. (*)

Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong