Baca dalam 2 menit

SEJARAH: 1986 China Berhasil Membangun Laut Buatan

Waktu Publish : 20 Sep 2021, 12:36 WIB
SHARE ARTIKEL

Laut buatan China - Image from Qulishi

Bolong.id - Hari ini, 35 tahun yang lalu, pada 20 September 1986, Tiongkok berhasil membangun lautan buatan.

Dilansir dari 查询工具大全, pada pukul 3 pagi tanggal 20 September 1986, proyek utama laut buatan pertama di Tiongkok berhasil bertahan dalam uji tekanan berlebih 72 jam. Sejak itu, Tiongkok telah menjadi salah satu dari sedikit negara di dunia dengan metode eksperimen laut buatan yang canggih.

Laut buatan adalah lingkungan laut yang disimulasikan secara artifisial. Penggunaan laut buatan untuk berbagai penelitian biologi kelautan eksperimental dan penelitian bionik jauh lebih realistis daripada di akuarium dengan laju aliran air yang lambat, dan dapat memperoleh data andal yang sama seperti di lingkungan laut nyata.

Pada akhir tahun 1985, Institute of Oceanology, Chinese Academy of Sciences memperkenalkan kaca poliakrilik dari Jepang. Lebih dari selusin tenaga ilmiah dan teknis Tiongkok termasuk Yu Fucai bekerja sama dengan Mitsubishi Corporation Jepang. Setelah lebih dari sembilan bulan kerja keras, laut buatan akhirnya selesai.

Laut buatan yang dibangun di Gedung Akuarium Ocean Institute ini memiliki kedalaman air 4 meter dan volume air 300 ton. Laut buatan dapat mensirkulasikan pasokan air, mengoksidasi setiap saat, dan mengontrol suhu air.

Setelah instalasi dibuka, orang-orang banyak yang datang, tetapi sekitarnya gelap seperti dasar laut, lampu-lampu seperti bintang, ombak biru di sekitarnya bergolak, dan ikan-ikan berbondong-bondong berkelompok dan berkelap-kelip warna-warni. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong