Baca dalam 2 menit

Yakult Minta Maaf Setelah Promosi: Probiotik Bisa Cegah COVID-19

Waktu Publish : 08 Sep 2021, 14:53 WIB
SHARE ARTIKEL

Produk Yakult - Image from Justin Chin/Bloomberg

Shanghai, Bolong.id – Shanghai Yakult Dairy Co., Ltd., anak perusahaan Yakult, mendapat hukuman karena telah menimbulkan kehebohan publik pada Selasa (7/9/2021).

Menurut laporan media publik, bahwa Shanghai Yakult Dairy Co., Ltd. secara illegal menyebarkan bahwa minuman probiotik mampu mencegah dan mengobari virus Covid-19 pada April 2020.

Biro Pengawasan Pasar dan Administrasi Pasar Area Baru Pudong Shanghai, kemudian mendendanya sebesar 450.000 yuan (Sekitar Rp 1 miliar). Yakult pun menerima hukuman tersebut.

Dilansir dari 每日经济新闻 pada Rabu (8/9/2021), sejak diluncurkan pada bulan April tahun lalu, Yakult telah mendesak anak perusahaannya untuk secara ketat meninjau konten promosi untuk mencegah insiden seperti itu berulang.

Setelah insiden itu dilaporkan oleh konsumen, perusahaan segera mencoba menarik kembali postingan tersebut, tetapi pengaruh pengaruhnya sudah menyebar.

Kejadian ini menunjukkan bahwa anak perusahaan tidak memiliki audit yang ketat dalam promosi produk, dan ada celah serius dalam manajemen. Yakult meminta maaf untuk ini.

Dalam permintaan maaf yang diposting, Yakult dengan rendah hati menerima kritik konsumen dan dengan tulus menerima hukuman dari pemerintah.

Setelah kejadian tersebut, manajemen perusahaan dan unit terkait melakukan tinjauan internal yang mendalam, melakukan tinjauan komprehensif terhadap proses peninjauan konten publisitas internal anak perusahaan, dan berbagai departemen terkait akan diorganisir untuk memperkuat kajian hukum dan peraturan. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong