Baca dalam 3 menit

Tencent Weibo Resmi Ditutup: Pengguna Sudah Tak Dapat Masuk

Waktu Publish : 29 Sep 2020, 17:16 WIB
SHARE ARTIKEL

Tencent Weibo Resmi Ditutup - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Menurut pemberitaan pada Selasa (29/9/20), Tencent Weibo secara resmi menghentikan operasinya pada pukul 11:59 malam kemarin (28/9/20) waktu setempat. Saat ini, pengguna tidak lagi dapat masuk ke Tencent Weibo, tetapi masih dapat mencadangkan data.

Tencent Weibo Resmi Ditutup - Image from CCIDNET

Beberapa hari yang lalu, pada 4 September 2020, Tencent Weibo mengumumkan, karena penyesuaian bisnis, layanan dan operasi akan ditangguhkan.

Tencent Weibo Resmi Ditutup - Image from Pandaily

Pada saat yang sama, Tencent Weibo mengingatkan pengguna, jika perlu, mereka dapat mengajukan pencadangan konten Weibo pribadi sebelum menghentikan layanan.

Setelah permohonan berhasil dikirim, Tencent Weibo akan mengirimkan konten cadangan yang relevan ke kotak surat QQ yang sesuai dengan akun QQ yang digunakan oleh pengguna untuk masuk ke Tencent Weibo dalam waktu 14 hari kerja.

Menurut data, Tencent Weibo didirikan pada 1 April 2010. Diluncurkan oleh Tencent untuk menyediakan situs mirip Twitter dengan layanan micro-blog. Pengguna dapat menggunakan Tencent Weibo melalui halaman web, ponsel, klien QQ, Qzone, dan email.

Pada 30 September 2011, Tencent Weibo mengumumkan bahwa jumlah pengguna terdaftar di platform tersebut melebihi 310 juta. (*)


Banner Kanan
Logo follow bolong