Baca dalam 3 menit

China akan Promosikan Konsumsi Domestik dalam Periode FYP ke-14

SHARE ARTIKEL

Pertumbuhan Ekonomi - Image from CGTN


Beijing, Bolong.id -Tiongkok mengambil langkah untuk mengurangi kesenjangan pendapatan dan meningkatkan konsumsi domestik di masa mendatang periode Rencana Lima Tahun (Five-Year Plan; FYP) ke-14, dalam konferensi pers Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok pada hari Jumat (30/10), di Beijing.

Untuk memenuhi harapan masyarakat akan kehidupan yang lebih baik, rekomendasi FYP ke-14 menunjukkan bahwa lebih banyak upaya akan dilakukan untuk memastikan pertumbuhan lapangan kerja dan pendapatan, serta mempersiapkan sistem perawatan kesehatan dan lansia yang lebih baik, kata Ning Jizhe, wakil direktur Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional. Dilansir, CGTN, pada Jumat (30/10/2020).

Dari 2016 hingga 2019, pendapatan bersih per kapita Tiongkok tumbuh rata-rata 6,5 ​​persen setiap tahun, kata Ning, menambahkan bahwa rasio pendapatan perkotaan dan pendapatan pedesaan turun menjadi 2,64 pada 2019, dibandingkan dengan 2,73 pada 2015.

Pendapatan konsumsi online Tiongkok mencapai 10,6 triliun yuan atau setara 3.400 triliun rupiah pada 2019 dan mencapai puncak baru tahun ini, pungkasnya.

Tahun ini , Tiongkok telah melakukan upaya untuk membantu memulihkan pendapatan dan konsumsi. Dalam tiga kuartal pertama tahun ini, perubahan pendapatan bersih per kapita Tiongkok telah bergeser ke positif dengan pertumbuhan 0,6 persen, tambahnya. (*)

Terkait

business

China akan Promosikan Konsumsi Domestik dalam Period

  • Lupita
  • 31 Oct 2020
Logo follow bolong