Baca dalam 3 menit

Perusahaan Elektronik China Akan Pasok Panel OLED Samsung

Waktu Publish : 23 Oct 2021, 16:46 WIB
SHARE ARTIKEL

Ponsel dengan layar lipat - Image from IC

Bolong.id - Baru-baru ini, menurut laporan TheElec, BOE akan menyediakan layar OLED untuk ponsel Samsung Galaxy A73 2022. Dilaporkan bahwa BOE bukan satu-satunya pemasok Samsung Galaxy A73 2022, dan China Star Optoelectronics juga akan memberi Samsung layar OLED di masa depan. Sebelum ini, Samsung Display selalu menjadi satu-satunya pemasok panel OLED untuk ponsel Samsung Electronics.

Dilansir dari 中关村在线 pada Sabtu (23/10/2021), pada tahun 2020, BOE mengirimkan hampir satu juta produk OLED lipat fleksibel, dengan pengiriman global kedua setelah Samsung. Saat ini, selain pelanggan yang sudah ada, produk lipat fleksibel BOE secara bersamaan memperluas pelanggan baru dan produk baru dengan kemampuan produksi massal, seperti crimping. Dengan permintaan pasar saat ini untuk produk display bentuk baru seperti lipat dan crimping yang terus memanas, pengiriman produk lipat fleksibel BOE diperkirakan akan terus tumbuh pesat.

Selain itu, kerjasama antara Samsung dan China Star Optoelectronics memiliki sejarah panjang. Dulunya, China Star Optoelectronics menerima investasi dari Samsung ketika memperluas kapasitas produksi panel LCD. Tahun lalu, China Star Optoelectronics mengakuisisi lini produksi panel LCD Samsung di Suzhou, dan Samsung semakin meningkatkan investasinya di China Star Optoelectronics.

Samsung menunjukkan bahwa mereka meningkatkan modal China Star Optoelectronics dengan harga pertimbangan sebesar USD 739 juta (sekitar Rp 10,5 T) dengan 60% ekuitas Suzhou Samsung Electronic LCD Technology Co., Ltd. Setelah penambahan modal, Samsung menunjukkan bahwa sahamnya di China Star Optoelectronics meningkat dari 5,02% menjadi 12,33%, dan menjadi pemegang saham terbesar kedua China Star Optoelectronics. (*)



Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong