Spesies Baru Vertebrata Purba Ditemukan di Jilin

03 October 2021, 17:34 WIB

Spesies Baru Vertebrata Purba Ditemukan di Jilin-Image-1

Spesies baru vertebrata purba ditemukan di Tiongkok - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Sebuah tim peneliti Tiongkok dan asing telah menemukan spesies baru Neosuchia, vertebrata purba yang hidup sekitar 101 juta tahun yang lalu, menurut sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Cretaceous Research.

Studi bersama ini dipimpin oleh Institute of Vertebrate Paleontology and Paleoanthropology (IVPP) di bawah Chinese Academy of Sciences.

Dilansir dari CGTN pada Sabtu (2/10/2021), fosil spesies baru, yang diberi nama Yanjisuchus longshanensis, ditemukan di kota Yanji di Provinsi Jilin, Tiongkok timur laut.

Vertebrata purba hidup pada periode Kapur tengah sekitar 101 juta tahun yang lalu, ketika wilayah itu hangat, lembab dan kaya akan spesies, menurut penelitian tersebut.

Penemuan ini dapat membantu dalam memahami evolusi Neosuchia dan bagaimana keragaman spesiesnya dipengaruhi oleh iklim, serta asal usul buaya modern, kata IVPP. (*)