Baca dalam 3 menit

Ahli: China Beri Solusi Untuk Tantangan Global Pandemi COVID-19

Waktu Publish : 26 Nov 2020, 07:15 WIB
SHARE ARTIKEL

Xi Jinping - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id -Pernyataan Presiden Xi Jinping di KTT G20 Riyadh telah menarik pujian karena memberikan solusi untuk tantangan global.

Memperhatikan bahwa pertemuan virtual memberi para pemimpin G20 kesempatan untuk mengusulkan solusi mereka sendiri untuk mengatasi pandemi COVID-19, Selcuk Colakoglu, direktur Pusat Studi Asia Pasifik Turki, mengatakan Xi adalah "salah satu pemimpin yang memberikan solusi yang sangat komprehensif untuk pandemi dan hasil ekonomi dan sosialnya. "

"Dunia membutuhkan lebih banyak kolaborasi dalam skala global untuk mengatasi semua kesulitan pandemi. Organisasi dan forum internasional seperti PBB dan G20 memainkan peran penting," katanya.

Tiongkok menjelaskan bahwa pihaknya siap untuk kerja sama di tingkat multilateral dan bilateral untuk mengembangkan solusi bagi pandemi dan masalah global lainnya, kata Colakoglu, menambahkan bahwa "inilah yang sebenarnya kami butuhkan."

Kata-kata Xi telah menunjukkan tekad Tiongkok untuk secara aktif memperkuat multilateralisme dan mempromosikan pemulihan ekonomi global, kata Juliana Gonzalez Jauregui, direktur Studi Tiongkok dari Fakultas Ilmu Sosial Amerika Latin di Universitas San Andres di Argentina.

Mekanisme G20 memikul tanggung jawab penting untuk perang anti-virus global dan pemulihan ekonomi, kata Jauregui. Dilansir dari China Daily, Selasa (24/11/2020). (*)

Terkait

news

Xi Jinping dan Angela Merkel Bahas Distribusi Vaksin Setelah...

  • Isna Fauziah
  • 25 Nov 2020

news

Isi Pidato Xi Jinping, Jaga Bumi di KTT G20 Riyadh

  • Lupita
  • 23 Nov 2020

news

Xi Jinping di G20: 3 Hal yang Harus Dilakukan untuk Planet B...

  • Isna Fauziah
  • 23 Nov 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong