Baca dalam 3 menit

Lucu. Dua Panda Raksasa Tertangkap Kamera di Hutan Sichuan

SHARE ARTIKEL

panda - Image from audleytravel.com

Chengdu, Bolong.id - Sebuah kamera inframerah menangkap rekaman dua panda raksasa liar di taman nasional di Provinsi Sichuan, Tiongkok Barat.

Klip, diambil di bagian Xuebaoding di Taman Nasional Panda Raksasa, termasuk dua panda yang berkeliaran di siang hari dan bergerak sendirian di malam hari. Ini sangat unik, jarang sekali bisa melihat dua panda raksasa liar jalan bersama, kata pengelola taman, Jumat (13/11).

Menurut salah seorang staf administrasi, kamera infra merah dipasang pada 23 Desember 2019 di lokasi yang kerap dikunjungi hewan berbulu tersebut. Dilansir dari China Daily pada Minggu (15/11/2020).

Pakar perlindungan satwa liar mengatakan video itu kemungkinan diambil pada bulan April, musim kawin panda raksasa liar. Kedua panda dewasa itu terlihat harmonis, diprediksi mereka kemungkinan pasangan panda liar yang sedang bermain.

Pada 2017, Tiongkok mengumumkan rencana untuk membangun Taman Nasional Panda, untuk membantu hewan yang terancam punah itu berbaur dan memperkuat kumpulan gen mereka, menyatukan panda yang diisolasi di enam gunung di Gansu, Shaanxi, dan Sichuan. (*)

Terkait

international

Lucu. Dua Panda Raksasa Tertangkap Kamera di Hutan S

  • Lupita
  • 16 Nov 2020
Logo follow bolong