Baca dalam 3 menit

Cara Mendaftar Beasiswa Pemerintah Tiongkok (CGC)

Waktu Publish : 29 Nov 2021, 17:45 WIB
Sumber : www.gov.cn
SHARE ARTIKEL

Cara mendaftar Beasiswa Pemerintah Tiongkok (CGS)- Image from app.goo.gl

Bolong.id - Bagaimana cara mendaftar untuk Beasiswa Pemerintah Tiongkok (CGS)? Berikut langkah-langkah nya:

1. Waktu masuk dan metode pendaftaran

Waktu pendaftaran bagi siswa penerima beasiswa umumnya dari awal Januari hingga akhir April. Waktu dan metode pendaftaran khusus masing-masing negara akan dirundingkan oleh Kedutaan Besar Tiongkok dan departemen pengiriman pelajar internasional yang relevan di negara pengirim. Untuk detailnya, silakan berkonsultasi dengan departemen pengiriman di negara asal Anda atau Kedutaan Besar Tiongkok.

2. Permohonan beasiswa

Pelamar harus memenuhi persyaratan dasar yang ditetapkan dalam Tindakan Aplikasi Beasiswa, mengisi formulir aplikasi beasiswa sesuai dengan persyaratan, dan menyerahkan materi aplikasi yang relevan seperti sertifikat akademik, transkrip, rencana studi, sertifikat kesehatan, dan surat rekomendasi. Materi aplikasi harus langsung dikirim atau dikirimkan ke Dewan Beasiswa oleh kedutaan negara pengirim di Tiongkok atau kedutaan kedutaan Tiongkok di negara pengirim dalam waktu yang ditentukan dalam "Tindakan Penerapan".

Aplikasi yang terlambat tidak akan diterima. Untuk detailnya, silakan lihat "Prosedur Aplikasi" dari beasiswa terlampir. Materi aplikasi yang diajukan oleh pemohon tidak akan dikembalikan terlepas dari apakah mereka diterima atau tidak. Dokumen asli dari bahan-bahan penting seperti ijazah dan "Catatan Pemeriksaan Fisik Orang Asing" harus disimpan oleh pemohon.

3. Pilihan institusi dan jurusan pembelajaran

Saat ini terdapat 208 institusi pendidikan tinggi di Tiongkok (lihat "Daftar Lembaga Beasiswa Pemerintah Tiongkok" untuk detailnya) yang menerima siswa Internasional Beasiswa Pemerintah Tiongkok. Mereka yang mengajukan beasiswa untuk belajar di Tiongkok harus memilih institusi dan jurusan mereka sendiri dari 208 universitas. Untuk detailnya, silakan merujuk ke "Pengantar Universitas dan Jurusan yang Menerima Beasiswa Pemerintah Tiongkok untuk Siswa Internasional", atau masuk ke situs web Departemen Internasional Kementerian Pendidikan (www.studyinchina.edu.cn).

4. Bahasa pengantar

Bahasa pengantar di lembaga pendidikan tinggi Tiongkok umumnya bahasa Mandarin. Siswa internasional yang tidak tahu bahasa Mandarin umumnya harus mengatur 1-2 tahun pelajaran bahasa Mandarin sebelum memasuki studi profesional. Beberapa kursus siswa tingkat lanjut dan program pascasarjana di beberapa sekolah dapat diajarkan dalam bahasa Inggris. Untuk detailnya, silakan lihat "Pengantar Institusi Pendidikan Tinggi dan Jurusan yang Menerima Beasiswa Pemerintah Tiongkok untuk Siswa Internasional". (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong