Baca dalam 6 menit

City Of The Week: 4 Taman Teknologi Ini Cuma Ada di Wuxi

Waktu Publish : 07 Nov 2021, 14:25 WIB
SHARE ARTIKEL

City Of The Week: Inilah 4 Taman Yang Cuma Ada di Wuxi - Image from 百度

Wuxi, Bolong.id - Kota Wuxi (无锡), Provinsi Jingasu, Tiongkok, terkenal memiliki berbagai destinasi wisata. Kota seluas 4.628 km² ini punya beberapa taman yang dapat dinikmati oleh pengunjung di segala usia.

Dilansir dari wuxinews.com.cn pada (6/11/2021) Ada 4 taman yang bisa dikunjungi yaitu:

1. Taman Inovasi Sains dan Teknologi Wuxi Zhongguancun

Taman Inovasi Sains dan Teknologi Wuxi Zhongguancun- Image from chinadaily.com.cn

Terletak di Taman Teknologi Internasional Wuxi Taihu di Wuxi, Taman Inovasi Sains dan Teknologi Wuxi Zhongguancun memiliki keunggulan dalam hal perencanaan, layanan publik yang mendukung, konstruksi infrastruktur, struktur industri, dan sistem layanan industri. Taman ini dibangun untuk menyediakan ruang kerja yang nyaman dengan pemandangan alam.

Selama bertahun-tahun pembangunan, taman telah berkembang menjadi bagian penting dari sistem inovasi Wuxi dan platform pendukung untuk inovasi dan kewirausahaan.

Lebih dari 180 perusahaan teknologi telah mendirikan operasi di taman, menumbuhkan industri baru seperti internet of things, manufaktur cerdas, informasi elektronik dan pendidikan.

2. Taman Teknologi Internasional Wuxi Taihu

Taman Teknologi Internasional Wuxi Taihu- Image from chinadaily.com.cn

Wuxi Taihu International Tech-Park, rumah bagi pemerintah Wuxi. Ini adalah pusat industri penting, pusat inovasi teknologi, dan komunitas internasional yang layak huni di Wuxi.

Pembangunan sejumlah fasilitas penunjang komersial dan residensial dilakukan pada tahun 2019, antara lain Wanda Plaza, Rumah Sakit SK Hynix dan Sekolah Dasar Eksperimen Xinwu (Sekolah Aliansi Sekolah Dasar Wuxi).

Selain itu, cabang pertama dari jalur metro Wuxi 4, yang menghubungkan taman dengan Kota Baru Wuxi Taihu, akan dioperasikan pada tahun 2021.

3. Taman Sains Nasional Mashan

Resor wisata nasional - Image from chinadaily.com.cn

Taman di Resor Wisata Nasional Danau Wuxi Taihu, berfokus pada R&D, dengan lingkungan ekologi yang sangat baik. Ini terdiri dari tiga bagian - pengembangan industri, pelatihan dan pendidikan, dan fasilitas pendukung - dan delapan zona - kluster inkubator R&D, kluster pengembangan industri, farmasi dan logistik, pengembangan profesional, kerja sama dan pertukaran internasional, layanan komersial komprehensif, platform layanan publik, dan perawatan kesehatan dan rekreasi.

Taman ini memiliki luas 300.000 meter persegi yang telah dikembangkan dengan laboratorium, pusat pelatihan biofarmasi internasional, klub bisnis "530", dan bangunan untuk belanja, tempat tinggal, administrasi, dan konferensi.

Ini adalah rumah bagi hampir 100 perusahaan di bidang produk kesehatan, perawatan medis, layanan, dan situs R&D antibodi monoklonal tipe reagen terbesar di dunia, pusat penelitian sel induk kelas dunia yang didirikan oleh institusi top Tiongkok dan asing, dan R&D biofarmasi lembaga yang didirikan oleh lembaga penelitian ilmiah terkemuka, termasuk Wuxi AppTec Biotech.

Taman ini memiliki rantai industri biofarmasi untuk perawatan medis, obat-obatan, produk kesehatan, dan penelitian medis dan telah mempertahankan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 35 persen.

4. Taman Desain Industri Wuxi (Nasional)

Taman Desain Industri Wuxi (Nasional) - Image from 百度

Taman ini adalah zona teknologi tinggi pertama untuk desain industri, yang disetujui oleh Kementerian Sains dan Teknologi. Memiliki area yang direncanakan 2,5 kilometer persegi dan wilayah administrasi 12,5 km persegi. Setidaknya memiliki 3.700 perusahaan dengan lebih dari 15.000 profesional di berbagai bidang.

Ini memiliki platform "Tiga Inovasi" Taman Inovasi, Taman Sains dan Teknologi Hujing, Pusat Shanghai & Internasional Chengkai, Internasional Jiacheng, dan Pengembangan Mutiara, Huaren, "530", Lianchuang, Zhongrui, dan bangunan Baotong.

Taman ini memiliki beberapa proyek besar yang sedang berjalan, di atas lahan seluas 800.000 meter persegi, seperti pusat desain sirkuit terpadu nasional, gedung konservasi energi dan ramah lingkungan, dan gedung penelitian dan inovasi dan sedang dalam tahap perencanaan untuk proyek, termasuk zona bisnis penelitian dan pengembangan kelas atas RBD, fase kedua dari pusat desain sirkuit terpadu nasional, dan pusat desain industri internasional.

Secara bertahap membentuk lima area untuk basis inkubator desain industri, taman industri inovasi, pusat desain sirkuit terpadu nasional, khusus dalam kluster desain R&D, dan fasilitas hidup dan rekreasi.

Platform Layanan Teknologi Publik memiliki pusat-pusat berikut: Layanan Permulaan Bisnis Desain Industri, Informasi Hak Kekayaan Intelektual, Super "Cloud Computing", Pengujian Mikro-elektronik, Desain Kapal, Desain Mobil, Pembuatan Prototipe Cepat, Layanan Paten, dan Paten Desain SIPO Informasi (sedang dibangun), serta Platform Layanan Inovasi Bersatu untuk Produksi Sirkuit Terpadu, Studi dan Penelitian (sedang dibangun) dan Platform Layanan Publik Informasi dan Industrialisasi Hak Kekayaan Intelektual (sedang dibangun). (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong