Baca dalam 5 menit

City Of The Week: Inilah 4 Lokasi Hiburan di Wuxi

Waktu Publish : 06 Nov 2021, 15:37 WIB
SHARE ARTIKEL

无锡 - Image from 百度

Wuxi, Bolong.id - Kota Wuxi (无锡), Provinsi Jingasu, Tiongkok, terkenal sebagai destinasi wisata. Kota seluas 4.628 km² ini punya beberapa tempat hiburan yang dapat dinikmati oleh pengunjung di segala usia.

Dilansir dari wuxinews.com.cn pada (6/11/2021) Ada 4 tempat yang bisa dikunjungi yaitu:

1. Jalan Hubin terkenal di Wuxi

Jalan Hubin, Wuxi - Image from chinadaily.com.cn

Jalan Hubin, yang ditunjuk sebagai jalan komersial pertama Wuxi dengan "fitur pembeda" oleh Komite Jalan Komersial Tiongkok,

Jalan Hubin, Wuxi - Image from chinadaily.com.cn

Terletak di distrik Binhu, jalan komersial sepanjang 1,38 kilometer adalah rumah bagi 242 pedagang di bidang catering dan rekreasi. ruang rekreasi memiliki luas sekitar 200.000 meter persegi.

Jalan ini dibangun pada tahun 2006 dan dibuka untuk umum pada tahun 2008. Tempat ini telah menjadi area komersial yang populer di kalangan penduduk setempat dan pengunjung, membantu mengembangkan ekonomi malam kota.

Jalan Hubin, Wuxi - Image from chinadaily.com.cn

Pekerjaan pembangunan kembali dan peningkatan jalan komersial dimulai pada awal tahun 2020, dengan tujuan menyediakan layanan belanja yang lebih baik dan nyaman bagi pengunjung.

Jalan komersial sekarang menyediakan lebih banyak tempat parkir dan area foto bagi pengunjung. Selain itu, lebih banyak kegiatan budaya dan komersial yang akan diselenggarakan di masa depan.

2. LED 3D di pusat kota Wuxi

LED 3D di Wuxi - Image from chinadaily.com.cn

Layar LED yang dilengkapi dengan teknologi tampilan 3D mata telanjang telah populer di kalangan pengunjung di Wuxi. Layar yang memiliki lebar 61 meter dan tinggi 17 meter itu dapat dilihat di dinding luar Yaohan Shopping Center di Zhongshan, Liangxi.

LED 3D, Wuxi - Image from chinadaily.com.cn

Sebanyak 17 juta manik-manik lampu LED membentuk layar, memungkinkannya menghadirkan konten dan efek 3D dengan mata telanjang yang realistis dan baru. Selain video dan gambar 3D, layarnya mampu memutar file media 2D.

Pengunjung yang ingin melihat video 3D secara kasat mata dapat mengunjungi Yaohan Shopping Center setiap jam dari jam 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya. Eksekutif dari pusat perbelanjaan mengatakan bahwa layar akan membuat lebih banyak iklan layanan masyarakat di masa depan.

Layar LED yang dilengkapi dengan teknologi tampilan 3D mata telanjang dipasang di dinding luar Pusat Perbelanjaan Yaohan di Jalan Zhongshan, distrik Liangxi.

3. Bioskop di Area Pemandangan Yuantouzhu

Bioskop Area Yuantou - Image from chinadaily.com.cn

Bioskop full-dome yang terletak di Wuxi's Yuantouzhu Scenic Area (Turtle Head Isle Scenic Area) dapat memberi pengunjung film bunga sakura berdurasi 10 menit yang menyenangkan.

Dianggap sebagai salah satu dari tiga tempat teratas dunia untuk menikmati bunga sakura yang bermekaran, Turtle Head Isle Scenic Area adalah habitat bunga sakura tunggal terbesar di Tiongkok yang dapat menarik ribuan pengunjung setiap musim semi.

Tampak seperti bola dunia putih yang mengambang di Danau Taihu, bioskop berkubah itu dinamai "mutiara". Desain berevolusi dari akar teknologi dalam arsitektur kubah, planetarium, lingkungan film multiproyektor, simulasi penerbangan dan sistem realitas virtual.

Film yang diputar selama 10 menit mengikuti dongeng, dan mencakup seluruh permukaan proyeksi kubah 180 derajat, memberikan pengalaman mendalam yang mencakup seluruh cara pandang mereka. Pengunjung ke daerah yang indah sekarang dapat menikmati bunga sakura setiap saat sepanjang tahun.

4. Bioskop Film Tiongkok

Bioskop di Tiongkok - Image from chinadaily.com.cn

Tiongkok Film Cinema telah menyelesaikan sinematik terbarunya di Powerlong City Square Wuxi. Kompleks bioskop seluas 4.000 meter persegi ini menampung 1.091 kursi dalam enam layar film digital.

Setiap layar menampung tampilan layar lebar dan ruang baris yang lapang serta dirancang dan dibangun dengan standar bintang lima. Peralatan proyeksi definisi tinggi 3D terbaru dan sistem audio telah dipasang.

Bioskop di Wuxi, Tiongkok - Image from chinadaily.com.cn

Aula bioskop dapat melayani pertemuan dan pertunjukan seni kecil. Paviliun pameran budaya film terletak di Bioskop ini terletak di Powerlong City Square, mal rekreasi pertama yang dibangun di Wuxi ini dapat menampung sekitar 600.000 orang.

Powerlong menawarkan pengalaman ritel, katering, hiburan, dan hotel dan telah menarik lebih dari 100 merek terkenal untuk menetap di sana, termasuk Parkson dan Carrefour. Cabang seperti Sony, Panasonic dan Hynix telah didirikan di dekat Powerlong Square. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong