Baca dalam 3 menit

21 Akun Hiburan Diblokir di China Karena Tidak Sopan

Waktu Publish : 06 Sep 2021, 15:47 WIB
SHARE ARTIKEL

Lisa - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id- Dilansir dari 饭圈少年 Minggu (5/9/2021), otoritas hiburan Tiongkok memblokir 21 akun hiburan selama 30 hari, karena reaksi penggemar yang tidak sopan. Antara lain, hiburan Korea Mark NCT, IU, Taeyeon SNSD, Sehun EXO, LISA, BTS.

Di antara mereka, ada akun besar, di antaranya, Taeyeon memiliki 1,41 juta penggemar, Park Chaeyoung memiliki 80.000, IU 1,89 juta, dan LISA 820.000.

Daftar klub penggemar yang dilarang - Image from 饭圈少年

Saat ini, LISA Bar Official Blog telah dalam status banned. LISA sangat dicintai oleh netizen Tiongkok, dan gaya berpakaiannya banyak ditiru. Bahkan aksesori kecil dapat dengan cepat menjadi trend an sangat populer, memiliki pengaruh mode yang kuat.

Dia juga diundang untuk berpartisipasi dalam musim kedua Youth With You sebagai mentor.

Pihak berwenang tersebut hanya mengatakan bahwa klub pendukung berperilaku tidak rasional dan tidak menunjukkan alasan spesifik.

Baru-baru ini, penggemar Tiongkok mendukung pesawat yang dibuat khusus untuk anggota BTS Park Jimin, dan ada banyak kontroversi di Internet. Untuk merayakan ulang tahun Park Jimin, para penggemar ini mulai mengumpulkan uang pada bulan April, berhasil mencapai 1 juta yuan dalam tiga menit dan 2,3 juta yuan (Sekitar Rp 5 M) dalam satu jam, dan menggunakan uang itu untuk membuat.

Dan ini hanya bagian dari dukungan ulang tahun. Mereka juga menghubungi New York Times dan The Times, dan akan menerbitkan poster Park Jimin secara bersamaan. Tindakan ini banyak dikeluhkan oleh netizen dan dilaporkan ke platform.

Platform tersebut sekarang telah melarang klub penggemar terkait selama 60 hari.

Banyak orang mungkin berpikir bahwa itu dilakukan secara sukarela oleh penggemar dan tidak perlu dilakuakn pelarangan, tetapi sebenarnya perilaku ini telah dinilai Tiongkok menyesatkan penggemar. Menurut penggemar, beberapa penggemar dengan kesulitan keluarga menjual barang berharga mereka untuk hidup. Beberapa penggemar menjual kalung ibu mereka dan menukarkan uang untuk ikut melakukan donasi.

Mendukung idola harus dilakukan dengan positif, jangan melakukan hal-hal di luar jangkauan Anda sendiri. Kali ini, 21 klub pendukung penggemar artis Korea telah dilarang, yang juga menunjukkan satu hal bahwa di masa depan, perkembangan industri hiburan akan menjadi semakin memenuhi standar, dan perilaku yang tidak pantas dan komentar yang tidak pantas semacam itu akan diberikan hukuman. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong