Baca dalam 24 menit

Kenalkan JD Health, Penyedia Layanan Internet + Medis dan Kasus Kesehatan Teknologi Medis

Waktu Publish : 15 Nov 2021, 11:56 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – JD Health adalah penyedia layanan Internet + medis dan kesehatan di bawah JD Group. Bisnis utamanya meliputi rantai pasokan farmasi, perawatan medis Internet, manajemen kesehatan, dan perawatan medis cerdas. Ini telah membangun sistem loop tertutup keterkaitan obat, langkah demi langkah di pasar 2C vertikal. Cincin dering progresif, dan kelengketan pengguna ditingkatkan.

Dilansir dari 零壹财经, Sejak didirikan, JD Health telah menerima 4 putaran pembiayaan. Investor termasuk Hillhouse Capital, CICC, Baring Asia, JD, CPEChina Fund, dll. Pada tanggal 8 Desember 2020, JD Health secara resmi terdaftar di papan utama Bursa Efek Hong Kong , Pasar terbarunya telah melampaui Ali Health.

JD.com dan afiliasinya telah melakukan berbagai penyebaran di bidang medis dan kesehatan melalui kerja sama, investasi, konstruksi mandiri, dan investasi strategis. Setidaknya ada 12 perusahaan yang diinvestasikan, yang melibatkan perangkat keras pintar, resep elektronik, informasi medis, dan Internet. Rumah sakit, layanan kesehatan internet, kecerdasan buatan, dan subdivisi lainnya sangat penting bagi pembentukan dan peningkatan ekosistem JD Health sendiri.

Pendapatan operasional JD Health tahun 2020 mencapai 19,383 miliar yuan, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 78,8%, profitabilitas terus tumbuh, mencapai laba 750 juta yuan, peningkatan tahun ke tahun sebesar 117,7%, rata-rata volume konsultasi harian melebihi 100.000, jumlah pengguna aktif meningkat 33,7 juta. Menjadi 89,8 juta. Per 2 April 2021, JD Health memiliki nilai pasar 364,292 miliar dolar Hong Kong.

Pendapatan JD Health pada tahun 2020 adalah 2,7-2,8 kali lipat dari Ali Health dan Ping An Good Doctor, laba kotor adalah 4,917 miliar yuan, lebih tinggi dari Ali Health dan Ping An Good Doctor, dalam hal pengguna aktif, JD Health lebih tinggi dari Ping An Good Doctor. Tapi itu jauh lebih rendah dari Ali Health, dalam hal konsultasi harian, Ping An Good Doctor jauh melampaui Ali Health dan JD Health.

1. Tinjauan Perusahaan

JD Health adalah bisnis independen strategis ketiga yang dibuat oleh JD Group setelah JD Technology dan JD Logistics. Perusahaan berkomitmen untuk membangun siklus hidup pengguna yang digerakkan secara digital dengan rantai pasokan obat-obatan dan produk kesehatan sebagai inti, layanan medis sebagai titik awal, dan penggerak digital. Platform manajemen kesehatan full-scene.

Produk dan layanan JD Health pada awalnya menyadari cakupan dari seluruh rantai industri farmasi, seluruh proses medis, seluruh adegan kesehatan, dan seluruh siklus hidup pengguna, membangun ekologi "Internet + medis dan kesehatan" yang lengkap di industri ini.

1. Setelah enam tahun mengasah pedang, nilai pasar melebihi kesehatan Ali

Pada awal tahun 2014, bisnis medis dan kesehatan JD mulai beroperasi sebagai kategori bisnis independen dari JD.com. Liu Qiangdong percaya bahwa industri farmasi dan medis memiliki banyak masalah yang perlu diselesaikan, dan ada peluang besar. Ali dan Tencent secara resmi mendirikan platform medis dan kesehatan mereka masing-masing pada tahun 2015 dan 2016, tetapi mereka berada di rawa kerugian.

Dalam 16 tahun, JD.com dan Kota Taizhou mengadakan beberapa putaran negosiasi. Bentuk embrio JD.com Health mulai muncul. Kedua pihak akan bekerja sama di bidang sistem sirkulasi obat modern, perawatan medis cerdas dan e-commerce obat modern, dan mempromosikan reformasi medis "Internet +".Model Taizhou dari reformasi medis. Akhirnya, pada Juli 2017, JD.com dan Kota Taizhou menandatangani perjanjian kerjasama strategis Taizhou Sehat, pada bulan Desember tahun yang sama, JD.com Health meluncurkan layanan konsultasi online.

Pada bulan Maret 2018, Rumah Sakit Internet Yinchuan Jingdong memperoleh lisensi praktik institusi medis, dan perusahaan dapat menerbitkan resep kepada pengguna layanan konsultasi online dan pembaruan resep. Pada Januari 2019, Jingdong Internet 100 juta yuan cabang Suqian pertama online, pada bulan Mei tahun yang sama, Jingdong Health resmi beroperasi secara independen dan secara bertahap membentuk model bisnis B2B+B2C+O2O, dan mendirikan "Obat Keluarga Jingdong" dan "Jingtong Farmasi". "Guardian of Family Medicine" dan sub-merek dan produk inti lainnya.

Pada November 2019, JD Health menyelesaikan pembiayaan Seri A senilai US$1 miliar, dan pada Agustus 2020, menyelesaikan pembiayaan Seri B sebesar US$5,8 miliar. Investor Seri B adalah Hillhouse Capital, dan penilaian pasca investasinya mendekati US$20 miliar. Gaoji Medical, anak perusahaan Hillhouse Capital, adalah perusahaan rantai farmasi terbesar di Tiongkok. Melalui integrasi online dan offline, akan menghubungkan apotek offline dengan platform online JD.com, yang diharapkan dapat mencapai situasi win-win di masa depan.

Situasi pembiayaan JD Health

Situasi pembiayaan JD Health - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Pada 8 Desember 2020, JD Health resmi tercatat di papan utama Bursa Efek Hong Kong. Nilai pasarnya melebihi HK$330 miliar pada hari pertama. Nilai pasar terbaru adalah HK$364,292 miliar, melampaui HK$312,226 miliar dari Ali Health.

2. Tata letak yang luas, terkait dengan lebih dari 10 perusahaan medis dan kesehatan

Menurut prospektus JD Health, JD.com memegang 68,73% saham, SUM XI Holdings Hillhouse memegang 4,34%, Triton Bidco Limited dan CJD eHealthcare Investment Limited masing-masing memegang 2,68%, dan CICC e-Healthcare CICC memegang 2%.

JD Health telah berinvestasi dan mendirikan sejumlah anak perusahaan di berbagai tempat, seperti Wuhan JD Hongjian Trading Co., Ltd., Xi'an Jingdong Hongjian Trading Co., Ltd., Dezhou Jingdong Hongjian Trading Co., Ltd., Taicang Jingdong Health Co., Ltd., Beijing Jingdong Hongjian Health Co., Ltd., dll. Lingkup bisnis mencakup eceran dan grosir kategori pertama perangkat medis, perdagangan eceran dan grosir alat kesehatan golongan kedua, perdagangan eceran dan grosir alat kesehatan golongan ketiga, penjualan produk saniter dan produk medis sekali pakai, penjualan produk kebersihan pribadi, Eceran masker, layanan manajemen kesehatan jarak jauh, layanan konsultasi kesehatan (tidak termasuk layanan diagnosis dan pengobatan), penjualan mainan seks dewasa (tidak termasuk obat-obatan dan peralatan medis), penjualan disinfektan (tidak termasuk bahan kimia berbahaya), dll.

Gambaran Umum Penanaman Modal Asing JD

Gambaran Umum Penanaman Modal Asing JD - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Selain itu, JD.com dan perusahaan afiliasinya telah melakukan penyebaran ekstensif di bidang medis dan kesehatan melalui kerja sama, investasi, pembangunan mandiri, dan investasi strategis, yang sangat penting bagi pembentukan dan peningkatan ekosistem JD Health. Menurut statistik yang tidak lengkap dari Zero One Think Tank, setidaknya ada 12 perusahaan yang berinvestasi, yang melibatkan subdivisi seperti perangkat keras pintar, resep elektronik, informasi medis, rumah sakit Internet, perawatan medis Internet, dan kecerdasan buatan.

3. Pendapatan pada tahun 2020 akan meningkat sebesar 78,8% YoY, dan bisnis farmasi ritel akan mencapai hampir 90%

Pada 29 Maret 2021, JD Health merilis pengumuman hasil tahunan 2020. Data menunjukkan bahwa total pendapatan JD Health pada tahun 2020 akan menjadi 19,38 miliar yuan, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 78,8%. Kecuali dampak perubahan nilai wajar saham preferen konversi a-share, laba bersih perusahaan dari 2017 hingga 2019 masing-masing adalah 210 juta yuan, 250 juta yuan, dan 340 juta yuan. Profitabilitas terus tumbuh. Pada tahun 2020, itu akan mencapai keuntungan 750 juta yuan, meningkat dari tahun ke tahun. 117,7%.

Dilihat dari struktur bisnisnya, bisnis ritel farmasi JD Health mendukung pendapatan perusahaan secara keseluruhan. Pada tahun 2020, pendapatan penjualan produk kesehatan dan produk kesehatan JD.com adalah 16,8 miliar yuan, meningkat 77,8% tahun-ke-tahun, dan pendapatan menyumbang 86,5%, sementara pendapatan pasar, iklan dan layanan lainnya hanya 2,6 miliar yuan, meningkat 85,7% YoY, terhitung 13,5%.

Per 31 Desember 2020, jumlah pengguna aktif tahunan JD Health mencapai 89,8 juta, meningkat bersih 33,7 juta dalam setahun. Selama tahun 2020, volume konsultasi online JD Health telah meningkat secara signifikan. Pada paruh pertama tahun 2020, volume konsultasi online harian JD Health adalah sekitar 90.000, hampir 6 kali lipat dari periode yang sama tahun 2019. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat penetrasi online JD Health Medicine dan penjualan produk kesehatan terus meningkat.

Setelah laporan tahunan dirilis, harga saham JD Health naik tajam, yang juga mendorong kekuatan kolektif saham medis Internet Hong Kong. Hingga saat ini, JD Health telah meningkat lebih dari 8%, dan perusahaan lain seperti Ping An Good Doctor dan Ali Health telah meningkat dalam berbagai tingkat.

2. Ruang lingkup bisnis utama JD Health

Pada Februari 2014, bisnis medis dan kesehatan mulai beroperasi sebagai kategori bisnis independen dari JD Group. Saat ini, bisnis utama JD Health meliputi rantai pasokan farmasi, perawatan medis Internet, manajemen kesehatan, dan perawatan medis cerdas.

Gambaran Kerja Sama JD Health dengan Rumah Sakit dan Pemerintah

Kerja Sama JD Health dengan Rumah Sakit dan Pemerintah - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

1. Apotek ritel: kombinasi platform online yang dioperasikan sendiri dan tata letak saluran omni

Bisnis ritel farmasi terutama dioperasikan melalui tiga mode operasi mandiri, platform online dan tata letak omni-channel, dan telah membentuk jaringan rantai pasokan yang mencakup perusahaan farmasi dan pemasok produk kesehatan terkemuka. Ketiga mode tersebut dapat memiliki efek sinergis satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan pemilihan produk yang beragam dan waktu pengiriman yang fleksibel. Ritel farmasi dengan basis pengguna yang besar dapat mengalihkan layanan medis online dan membantu JD Health merebut pasar baru untuk layanan medis online.

Model yang dioperasikan sendiri terutama mengacu pada JD Pharmacy, yang selalu menjadi fokus bisnis JD Health. Ini memiliki keuntungan dari kontrol yang mudah, keterlacakan, logistik yang nyaman, dan efisiensi tinggi. Keuntungan rantai pasokan yang kuat sangat meningkatkan efisiensi operasional. Produk farmasi relatif istimewa, dan konsumen lebih mau percaya dan mengandalkan platform besar. Dibandingkan dengan toko pihak ketiga yang menetap di platform, pengguna lebih mempercayai produk yang dioperasikan sendiri oleh JD Health.

Platform online terutama untuk pedagang pihak ketiga untuk menetap, terutama menyediakan beberapa produk berekor panjang yang tidak disediakan oleh JD Pharmacy. JD Health memiliki lebih dari 9.000 pedagang pihak ketiga, yang merupakan pelengkap yang ramah bagi JD Pharmacy, menyediakan pengguna dengan rantai pasokan dan layanan medis yang nyaman dan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda.

Menanggapi kebutuhan obat-obatan yang mendesak pengguna, tata letak apotek ritel omni-channel memberi pelanggan layanan pengiriman cepat pada hari yang sama, hari berikutnya, 30 menit, 7*24 jam untuk memenuhi perawatan medis dan kesehatan pengguna yang parah, darurat, dan lambat Dengan kebutuhan yang berbeda di tempat kejadian, apotek ritel telah membangun ritel lengkap online dan offline, skenario penuh dan kerjasama menyeluruh dengan rumah sakit.

Apotek ritel online

Apotek ritel online - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Hingga akhir tahun 2020, bisnis ritel farmasi memiliki lebih dari 20 juta produk (SKU), dan lebih dari 12.000 pedagang pihak ketiga telah menetap di platform, JD Health memiliki total 14 gudang khusus obat dan lebih dari 300 gudang non-obat di seluruh Indonesia.

2. Perawatan medis internet: menyediakan layanan telemedicine yang nyaman

Layanan internet rumah sakit meliputi konsultasi online, dokter keluarga, dan manajemen penyakit kronis. JD Health mengatakan bahwa perusahaan telah membentuk tim medis yang terdiri dari dokter sendiri dan ahli medis eksternal. Pada 20 September 2020, platform ini memiliki lebih dari 65.000 dokter. Pada paruh pertama tahun 2020, rata-rata konsultasi online harian layanan Rumah Sakit Internet JD Health mencapai sekitar 90.000, hampir 6 kali lipat dari periode yang sama tahun 2019.

Pada tanggal 26 Januari 2020, JD Health meluncurkan platform konsultasi online gratis untuk "Mencegah dan Mencegah Pandemi COVID-19", menyediakan layanan konsultasi dokter dan layanan konsultasi psikologis gratis ke Wuhan dan seluruh wilayah negara pada 6 Februari, JD Health meluncurkan Bidang medis Internet adalah yang pertama memperluas cakupan konsultasi gratis ke semua area penyakit di semua departemen, 24 jam sehari.

Pada saat yang sama, untuk memberikan konsultasi dan bantuan medis online kepada lebih banyak orang di luar negeri, JD.com Health akan sepenuhnya meningkatkan "Platform Konsultasi Kesehatan Global Gratis" ke halaman bilingual dalam bahasa Tiongkok dan Inggris pada tanggal 21 Maret, untuk melayani orang di seluruh dunia lebih nyaman dan membantu dunia berjuang bersama. Kenyamanan dan keamanan perawatan medis Internet selama pandemi telah ditegaskan oleh seluruh masyarakat.

Perawatan medis internet telah mengubah cara perawatan medis, memungkinkan dokter menggunakan waktu yang terfragmentasi dalam pekerjaan dan kehidupan untuk menjawab pertanyaan bagi pasien melalui perawatan medis Internet, pasien dapat berkomunikasi dengan dokter tentang kondisi fisik, status pengobatan, perkembangan penyakit dan rencana perawatan kapan saja di rumah, menghindari masalah waktu tunggu yang lama bagi pasien untuk menemui dokter dan waktu yang singkat untuk konsultasi dan konsultasi dihilangkan, efisiensi dan pengalaman pasien ditingkatkan, dan pengguna dapat memperoleh layanan medis yang lebih nyaman, yang menembus batasan perawatan medis tradisional.

Sederhananya, menciptakan layanan medis dan kesehatan online profesional dapat mempercepat konversi pengguna JD dan menarik pengguna baru, yang pada gilirannya dapat membantu platform dengan lebih baik melakukan peluang saluran di pasar luar rumah sakit yang disebabkan oleh arus keluar obat resep. Dalam proses ini, ritel farmasi besar dapat lebih mendukung pengembangan layanan medis dan kesehatan online dan mempercepat komersialisasi layanan medis.

Konsultasi Online JD Health

Konsultasi Online JD Health - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Sejauh ini, dari penjualan produk farmasi hingga layanan medis dan kesehatan online, JD Health telah membentuk model proses lengkap obat + medis. Dapat dikatakan bahwa di bawah penggerak dua roda ritel farmasi dan layanan medis dan kesehatan online, roda gila pertumbuhan yang dibangun oleh JD Health telah terbentuk.

3. Manajemen kesehatan: fokus pada kesehatan masyarakat secara menyeluruh

Pada tahun 2019, CEO JD Health Xin Lijun mengajukan proposisi manajemen kesehatan sebagai inti, pada tanggal 29 Oktober, di Konferensi Mitra Kesehatan JD, JD Health mengajukan untuk membangun berbasis digital, Posisi strategis dari platform manajemen kesehatan untuk siklus hidup penuh pengguna dan semua skenario.

JD Health menciptakan produk dokter keluarga yang strategis - "Dokter Keluarga JD" pada Agustus 2020. Dengan memberikan konsultasi kesehatan 7*24 jam kepada pengguna, konsultasi spesialis tanpa batas, layanan resep, pembaruan kasus, tindak lanjut aktif, dan layanan Pengingat obat, Serangkaian layanan intim seperti konsultasi tatap muka dengan ahli terkemuka dan janji rawat jalan di rumah sakit tersier, mengintegrasikan manajemen kesehatan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, JD Health juga memberi pengguna layanan medis konsumen termasuk pemeriksaan fisik, estetika, kedokteran gigi, pengujian genetik, janji vaksin, dll., untuk sepenuhnya memenuhi kebutuhan manajemen kesehatan konsumen yang dipersonalisasi dan beragam.

Munculnya layanan manajemen kesehatan telah meningkatkan penekanan pengguna pada kesehatan sampai batas tertentu, dan telah memberikan kontribusi dan signifikansi untuk membangun masyarakat yang sehat dan menjaga kesehatan pengguna jangka panjang.

4. Layanan kesehatan cerdas: teknologi terdepan untuk rumah sakit dan pemerintah

Berdasarkan komputasi awan, kecerdasan buatan, rantai pasokan, Internet of Things dan kemampuan teknis lainnya sebagai dukungan yang mendasari, JD Health membangun platform rumah sakit pintar untuk rumah sakit untuk membantu rumah sakit dengan cepat meningkatkan kemampuan layanan online dan di rumah sakit, seperti pendaftaran online, konsultasi tindak lanjut online, pembaruan, Pembelian obat-obatan dan pengiriman obat ke rumah, dll., dikombinasikan dengan tiga dimensi "rumah sakit pintar" untuk membantu rumah sakit meningkatkan tingkat kecerdasan mereka.

Gambaran Kerja Sama JD Health dengan Rumah Sakit dan Pemerintah

Kerja Sama JD Health dengan Rumah Sakit dan Pemerintah - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Dalam hal platform penelitian ilmiah, JD Health membantu rumah sakit membuat ide dan metode penelitian data besar online dan offline, mengumpulkan data secara online, mengatur data, menghitung dan menganalisis data, dan memverifikasi kelayakan, menggabungkan dengan praktik klinis offline. Pada saat yang sama, data ini disimpan sebagai kemampuan, dan berbagai basis pengetahuan penelitian ilmiah telah dikembangkan untuk memandu pembaruan teknologi klinis, sehingga penelitian klinis yang didorong oleh data besar dapat memberikan umpan balik diagnosis dan pengobatan klinis.

3. Analisis Perbandingan JD Health, Ali Health, dan Ping An Good Doctor

Dalam beberapa tahun terakhir, di bawah promosi bersama kebijakan yang menguntungkan dan permintaan pasar, layanan medis Internet Tiongkok telah berkembang pesat. Masuknya raksasa internet juga telah mendorong skala e-commerce medis secara keseluruhan, ditambah dengan kebutuhan peningkatan digital medis tradisional dan manajemen kesehatan, medis Skala pasar terkait teknologi telah mencapai ratusan miliar yuan, menarik ratusan perusahaan yang terdaftar dan lembaga wirausaha. Di antara mereka, Alibaba Health, Ping An Good Doctor, dan JD Health semuanya didukung oleh raksasa Internet, dan model bisnis mereka relatif serupa. Berikut adalah perbandingan sederhana.

Dalam hal model bisnis dan bisnis, Alibaba, Ping An, dan JD semuanya adalah model B2B+B2C+O2O, tetapi Ping An Good Doctor tidak memiliki keunggulan e-commerce alami. Ini terutama menyediakan layanan medis dan memperluas ke tautan lain, JD Health dan Alibaba Health mengandalkan keuntungan e-commerce mulai dari ritel farmasi, dan kemudian secara bertahap meningkatkan tata letak industri layanan medis Internet. Di antara mereka, Jingdong mengandalkan sistem rantai pasokan. Tata letak industri "Internet + kesehatan medis" lebih lengkap daripada Alibaba Health dan Ping An Good Doctor, dan cakupan bisnisnya lebih luas. Ini memiliki bisnis yang unik seperti rantai pasokan potongan ramuan jamu Tiongkok, rantai obat dingin, dan grosir obat-obatan / non-farmasi.

Model bisnis dan karakteristik JD Health, Ali Health, dan Ping An Good Doctor

Model bisnis JD Health, Ali Health, dan Ping An Good Doctor - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Dalam hal pendapatan operasional, JD.com Health akan menghasilkan total pendapatan sebesar 19,383 miliar yuan pada tahun 2020, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 78,8%. Pendapatan bisnis keseluruhan Ping An Good Doctor mempertahankan tren pertumbuhan yang stabil, mencapai total pendapatan 6,866 miliar yuan, peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 35,5%. Total bisnis Alibaba Health pada tahun fiskal 2020 Pendapatan mencapai 7,162 miliar yuan, meningkat 74,0% dari tahun ke tahun. Pendapatan tahunan Ping An Good Doctor dan Ali Health relatif dekat, sementara JD Health 2,7-2,8 kali lipat pendapatan tahunan mereka.

Perbandingan data bisnis - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Catatan: *JD Health dan Ping Tahun fiskal An Good Doctor adalah dari 1 Januari hingga 31 Desember setiap tahun, dan tahun fiskal Ali Health dari 1 April hingga 31 Maret tahun berikutnya.

Dalam hal laba bersih, JD Health akan mengalami kerugian sebesar 17,235 miliar yuan sebelum pajak pada tahun 2020. Setelah mengecualikan efek dari perubahan nilai wajar saham preferen yang dapat dikonversi, itu akan menghasilkan keuntungan sebesar 750 juta yuan, setahun ke depan. -tahun meningkat sebesar 117,7%. Kerugian Ping An Good Doctor semakin meningkat, dengan kerugian bersih 9,485 pada tahun 2020. Ini merupakan peningkatan 27,0% dari kerugian bersih 2019 sebesar 747 juta yuan. Rugi bersih yang disesuaikan adalah 515,8 juta yuan, penurunan tahun ke tahun sebesar 25,8%. Ali Health kehilangan 15,7 juta yuan, penurunan tahun ke tahun sebesar 82,9%.

Dalam hal laba kotor, laba kotor Ali Health untuk tahun fiskal 2020 mencapai RMB 2,23 miliar, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 67,6%. Laba kotor Ping An Good Doctor pada tahun 2020 akan mencapai 1,864 miliar yuan. Laba kotor JD Health pada tahun fiskal 2020 akan mencapai 4,917 miliar yuan, meningkat 2,1 miliar yuan dari 2,8 miliar yuan pada 2019, lebih tinggi dari Ali Health dan Ping An Good Doctor.

Dalam hal jumlah pengguna aktif, JD Health mencapai 89,8 juta pada tahun 2020, lebih tinggi dari 72,62 juta Ping An Good Doctor. Konsumen aktif Alibaba Health pada tahun fiskal 2020 melebihi 190 juta, meningkat 30 juta dari enam bulan lalu.

Dalam hal konsultasi harian rata-rata, Ping An Good Doctor jauh melampaui Alibaba Health dan JD Health, dengan kemampuan layanan dokter yang kuat, kemampuan layanan konsultasi harian yang kuat, dan efisiensi konsultasi platform yang tinggi. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

Xiaomi Bocorkan Mobil Buatannya, Seperti Apa?

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

culture

Mitologi China: 东郭先生 Tidak Membedakan Simpati yang B...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

news

Viral, Seorang Pria China Berjalan Dengan Robot Anjing di Ja...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Baca Sebelum Tonton! Ini Sinopsis Drama A Camellia Romance (...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Buat Netizen Takjub! TikTokers China Ini Berubah Jadi Xiao Z...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

technology

Tencent Luncurkan Aplikasi Layanan Darurat untuk Tunarungu

  • Lupita
  • 07 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong