Baca dalam 3 menit

Karya Indah Gadis Chengdu, "Bunga Dalam Lukisan"

Waktu Publish : 01 Feb 2021, 16:00 WIB
SHARE ARTIKEL

& #65279;& #65279;

Lukisan Pan Yuliang - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Chengdu, Bolong.id - Baru-baru ini, gadis Chengdu merestorasi bunga dalam lukisan pelukis wanita legendaris Pan Yuliang menjadi rangkaian bunga, dan menggunakan bunga sebagai penghormatan kepada Pan Yuliang. Ia membuatnya sama persis dari setiap rangkaian rangkaian bunga hingga tata letak latar belakangnya.

Hasil restorasi lukisan - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

"Kami pergi ke Museum Chengdu untuk melihat pameran pada bulan Desember tahun lalu, dan kebetulan melihat lukisan Guru Pan Yuliang. Lukisanya kebetulan bergema dengan rangkaian bunga kami, jadi setelah kembali, saya ingin membuat karya seperti itu. Anda dapat mengintegrasikan seni ke dalam hidup Anda,” kata Mengfei, pelukis bunga. 

Mengfei adalah salah satu pencipta rangkaian bunga ini. Dia dan dua mitra kecil lainnya membuka toko bunga di Chengdu. Setelah menonton pameran Pan Yuliang di museum, mereka menghabiskan waktu sebulan untuk membuat enam karya restorasi, lima di antaranya mengembalikan bunga dalam lukisan menjadi rangkaian bunga dengan rasio 1: 1, dan satu lagi mencocokkan lukisan dengan rangkaian bunganya berdasarkan warna.

Hasil restorasi dari lukisan - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

“Proses restorasi sebenarnya tidak mudah.” Da Yu, salah satu pencipta rangkaian bunga, mengatakan kepada wartawan bahwa setelah menentukan lukisan yang akan direstorasi, ia harus mencari terlebih dahulu bahan-bahan bundel bunga yang sesuai dengan lukisannya, seperti memilih bahan bunga dengan ukuran, dan warna yang sama. 

Tetapi ada juga beberapa bahan bunga yang tidak tersedia di musim ini, jadi ia hanya dapat menemukan yang serupa untuk menggantikannya; lalu untuk alat merangkai bunga, ia harus mencari di toko fisik berkali-kali , mereka juga belanja online untuk mencari yang paling cocok, terakhir setting, perlu untuk mengembalikan suasana rumah dalam lukisan, jadi pemilihan detail harus lebih khusus. 

Hasil restorasi lukisan - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Mengambil lukisan "Pir dan Krisan Kuning" sebagai contoh, Da Yu berkata "Dalam pekerjaannya, kami tidak hanya memilih pir Korla yang kecil, bulat, kemerahan, tetapi juga pir Belgia yang menyerupai labu. Ini terkait erat dengan detail lukisannya. Misalnya ada buku. Kami semua memilih buku dengan warna yang mirip dengan lukisan dan membelinya untuk penataan. " (*)

Matsnaa Chumairo/Penerjemah

Lupita/Penulis

Terkait

culture

British Museum Berikan Izin Cetakan Definisi Tinggi dari Med...

  • Isna Fauziah
  • 04 Nov 2020

culture

Peninggalan China dari Mancanegara Dipamerkan di CIIE ke-3

  • Isna Fauziah
  • 06 Nov 2020

culture

Museum Seni Shanghai Gelar Pameran di Belt and Road

  • Isna Fauziah
  • 10 Nov 2020

Culture

Karya Indah Gadis Chengdu, "Bunga Dalam Lukisan"

  • Matsnaa
  • 01 Feb 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong