Semua Makanan di Kantin Olimpiade Beijing Dimasak Robot

14 February 2022, 10:30 WIB

Semua Makanan di Kantin Olimpiade Beijing Dimasak Robot-Image-1

Robot penyaji makanan - Image from WWAYTV3

Beijing, Bolong.id - Kantin di Olimpiade Musim Dingin Beijing menyediakan aneka makanan enak. Semuanya dimasak oleh robot. Bahkan, semua pramusaji juga robot.

Semua Makanan di Kantin Olimpiade Beijing Dimasak Robot-Image-2

Robot sedang memasak - Image from 工信视频

Dilansir dari 工信视频 pada Minggu (13/2/2022), setelah jam 12 siang setiap hari, koki robot di kantin pintar mulai sibuk, dan nomor yang berkedip di layar elektronik adalah nomor makanan para pengunjung. 

Setiap orang akan memilih posisi yang dekat dengan kios, fokus pada lengan robot, dan menunggu untuk mencicipi masakannya.

Selain makanan Cina dan makanan Barat, kantin pintar ini juga menyediakan burger daging sapi asli. Robot koki bisa memanaskan danmenggoreng roti, menyajikan selada dan saus, mengemas,dan mengirimkan pesanan. 

Sekali persiapan, satu mesin dapat membuat 300 potong terus menerus. Hanya dalam 20 detik, burger segar dan panas siap menangani kesibukan makan tanpa stres.

Semua Makanan di Kantin Olimpiade Beijing Dimasak Robot-Image-3

Robot membuat burger - Image from 工信视频

Metode memasak makanan Tiongkok sangat rumit dan dapat diubah, dapatkah robot juga melakukannya? Jawabannya iya.

Kontrol panas, teknik menggoreng, dan urutan pemotongan koki terkenal Tiongkok semuanya telah dimasukkan dalam program cerdas.

Semua Makanan di Kantin Olimpiade Beijing Dimasak Robot-Image-4

Pengunjung mengambil makanan dari robot - Image from huanqiu.com

Setelah hidangan digoreng, langkah selanjutnya adalah menyajikan hidangan di koridor udara. Ketika sepiring daging sapi goreng kering naik di atas kereta awan, mendesing di atas kepala Anda, lalu melewati mesin makanan, jatuh dari langit, dan akhirnya mengapung di atas meja.

Dalam beberapa tahun terakhir, skala keseluruhan industri robot Tiongkok telah berkembang pesat. Tahun lalu, pendapatan operasional melebihi 100 miliar yuan (sekitar Rp 225,4 T) untuk pertama kalinya; tingkat teknis telah terus ditingkatkan, komponen inti telah mempercepat terobosan, dan kinerja seluruh mesin terus ditingkatkan.

Robot banyak digunakan di 52 industri besar dan 143 industri, terutama dalam proses pencegahan dan pengendalian pandemi serta dimulainya kembali pekerjaan dan produksi. (*)