Peng Liyuan Ucapkan Selamat ke Penerima Hadiah Pendidikan Anak Perempuan dan Wanita UNESCO

logo clock 3 Menit logo clock 13-10-2020, 14:40

Peng Liyuan - Image from CGTN

Tiongkok, Bolong.id - Ibu Negara Tiongkok Peng Liyuan 彭丽媛, yang juga utusan khusus Organisasi Pendidikan Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) untuk kemajuan pendidikan anak perempuan dan wanita, mengirim ucapan selamat kepada penerima penghargaan dari UNESCO melalui video pada Senin (12/10.20). 

Dalam pesannya, Peng menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang hadiah dari Sri Lanka dan Kenya. Pada tahun 2015, Tiongkok mendirikan Penghargaan Pendidikan Anak Perempuan dan Wanita dengan UNESCO, dan Peng menyebutkan bahwa ada jutaan orang yang mengabdikan hidupnya untuk pendidikan anak perempuan dan wanita di Tiongkok. 

Zhang Guimei adalah salah satunya. Dia adalah seorang guru wanita yang telah mengajar di daerah pegunungan miskin di Provinsi Yunnan, Tiongkok Barat Daya selama lebih dari 40 tahun. Dia mendirikan sekolah menengah pertama untuk perempuan tanpa biaya sekolah di Tiongkok, yang membantu banyak gadis muda dari keluarga miskin menerima pendidikan. Demikian dilansir dari CGTN, Selasa (13/10/2020). 

Tahun ini 1,5 miliar siswa terpaksa menangguhkan kelas karena pandemi COVID-19, kata Peng, dan dampak ini sangat terasa pada anak perempuan. Peng juga menambahkan bahwa kita perlu menemukan cara untuk membantu gadis-gadis itu kembali ke sekolah agar mereka tidak tertinggal karena pandemi virus corona. 

Enam puluh tiga persen orang dewasa yang buta huruf di seluruh dunia adalah perempuan, kata Peng, dan pendidikan bagi anak perempuan dan wanita sangat bermanfaat untuk masa kini dan masa depan. Tiongkok akan terus bekerja sama dengan UNESCO untuk memastikan keberhasilan Penghargaan Pendidikan Anak Perempuan dan Wanita dari 2021 hingga 2025, dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk mempromosikan pendidikan anak perempuan dan wanita serta mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, tambah Peng. 

Audrey Azoulay, direktur jenderal UNESCO, berterima kasih kepada pemerintah Tiongkok karena telah mendukung pembentukan Penghargaan Pendidikan Anak Perempuan dan Wanita. 

Penghargaan UNESCO untuk Pendidikan Anak Perempuan dan Wanita menghormati kontribusi luar biasa dan inovatif yang dibuat oleh individu, institusi dan organisasi untuk memajukan pendidikan anak perempuan dan wanita.

Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

China: Serangan AS Pada China Tidak Bikin “America Great Again”

 

logo clock 28-10-2020, 13:15
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Hubungan China-Jepang Kembali Membaik, Siap Masuk Era Baru

 

logo clock 28-10-2020, 11:43
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Dukung Perdamaian Sudan Selatan, Tiongkok Sumbang 1.500 Ton Beras

 

logo clock 28-10-2020, 11:39
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Setelah 23 Tahun Buron, Pengebom Haicang Ditangkap

 

logo clock 28-10-2020, 11:37
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pameran Buku Anak Internasional Siap Digelar di Shanghai

 

logo clock 28-10-2020, 10:48
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral