Serbia Janji Pertahankan Kemitraan dengan China

logo clock 2 Menit logo clock 03-10-2020, 10:30

Presiden Serbia Aleksander Vuvic - Image from CGTN

Serbia, Bolong.id - Presiden Serbia Aleksander Vuvic berjanji untuk mempertahankan “persahabatan” Serbia dan Tiongkok tidak peduli dengan tekanan dan permasalahan yang terjadi. 

Vucic dan Perdana Menteri Ana Brnabic mengunjungi Kedutaan Besar Tiongkok di Serbia pada hari Rabu, mengucapkan harapan terbaik mereka untuk peringatan HUT ke-71 berdirinya Republik Rakyat Tiongkok. Demikian dilansir dari CGTN, Jumat (2/10/2020). 

Berbicara pada perayaan yang menandai hari jadi Tiongkok tersebut, Vucic mengatakan bahwa hubungan bilateral antara Tiongkok dan Serbia akan terus berkembang meskipun muncul tekanan dari pandemi COVID-19 dan kesulitan lainnya.

Vucic mengatakan bahwa hari yang akan datang mungkin lebih sulit, tetapi ia percaya bahwa kedua negara akan saling membantu. 

Dalam pidatornya, Vucic juga memuji kerja sama ekonomi dan pembangunan Tiongkok. Ia juga menambahkan bahwa Serbia akan berdedikasi untuk memperluas kerja sama dengan Tiongkok. 

“Meskipun Serbia bukanlah negara paling penting di Eropa, kami akan menjadi teman yang paling penting dan dekat bagi Tiongkok.” ujar Presiden Serbia, seraya menyampaikan apresiasi kepada Tiongkok atas bantuan kepada Serbia selama pandemi virus corona.

“Bahkan ketika saya berada di tempat (Washington) di mana saya sulit mengatakan hal-hal baik tentang Tiongkok, saya masih bilang kepada mereka, kami memiliki hubungan yang baik dengan Tiongkok.” ucap Presiden Serbia itu. (*)



Penulis : Maureen
Editor : Nurul Diah

Terkait

Donald Trump Bilang Vaksin COVID-19 Sudah Siap, Ini Faktanya

 

logo clock 24-10-2020, 07:07
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Mengharukan, Putri Pahlawan Perang Ini Akhirnya Temukan Makam Sang Ayah

 

logo clock 23-10-2020, 16:33
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pakistan Beri Penghargaan kepada Pejabat China

 

logo clock 23-10-2020, 16:27
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Xi Jinping: Modernisasi Militer Kunci Peremajaan Nasional

 

logo clock 23-10-2020, 16:24
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Terungkap, Kesepakatan Baik China - Vatikan, Terkait Penunjukan Uskup

 

logo clock 23-10-2020, 15:14
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral