WHO Kampanyekan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2020

logo clock 2 Menit logo clock 10-10-2020, 11:19

Hari Kesehatan Mental Sedunia - Image from Top Stories 247

Jakarta, Bolong.id - Hari Kesehatan Mental Sedunia diperingati setiap 10 Oktober. Kali ini temanya  “Kesehatan Mental untuk Semua, Investasi Lebih Besar - Akses Lebih Besar”. itu promosi advokasi kesehatan mental, mengedukasi masyarakat, mencegah stigma negatif bagi penderita.

Tahun ini, hari tersebut datang pada saat kehidupan kita masih berjuang memerangi COVID-19 yang telah mengubah sebagian besar kehidupan kita. 

Beberapa bulan terakhir telah membawa banyak tantangan bagi petugas kesehatan. Mereka merawat dalam keadaan sulit dan pergi bekerja dengan rasa takut membawa pulang COVID-19. 

Untuk para siswa yang harus beradaptasi dengan pengajaran jarak jauh, sedikit kontak dengan guru dan teman, serta rasa cemas tentang masa depan mereka.

Untuk para pekerja yang mata pencahariannya terancam. 

Untuk orang-orang yang terjebak dalam kemiskinan atau dalam lingkungan kemanusiaan yang rentan dengan perlindungan yang sangat terbatas dari COVID-19. 

Dan bagi orang-orang dengan kondisi kesehatan mental, banyak orang yang mengalami isolasi sosial yang lebih besar daripada sebelumnya. 

Belum lagi berdamai dengan kesedihan karena kehilangan orang yang dicintai, di mana kita tidak bisa mengucapkan selamat tinggal karena pembatasan sosial. Keadaan-keadaan tersebut membuat kesehatan mental menjadi lebih rentan dan penting untuk diperhatikan daripada sebelumnya. 

Inilah mengapa tujuan kampanye Hari Kesehatan Mental Sedunia tahun ini, adalah meningkatkan investasi dalam kesehatan mental. Demikian dilansir dari WHO, Jumat (9/10/2020). 

Hari Kesehatan Mental Sedunia ditetapkan pada tahun 1992 oleh Richard Hunter, wakil sekretaris jenderal Federasi Kesehatan Mental Dunia (WFMH). Federasi tersebut bertujuan untuk mendukung kesehatan mental secara keseluruhan. Dunia memiliki sejumlah kesehatan mental yang tidak ditangani dengan baik dan WFMH tahu bahwa mereka perlu bertindak dalam skala global untuk menyelesaikannya. WFMH adalah organisasi kesehatan mental dunia yang memiliki anggota di lebih dari 150 negara.

Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral